WPA Belu Bagi-Bagi Bunga Peringati Hari AIDS Sedunia

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Warga Peduli Aids (WPA) Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu menggelar aksi simpatik untuk peringati hari AIDS Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 1 Desember.

Aksi WPA dilakukan dengan mendatangi warga di Pasar mingguan Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL. WPA dekati warga dan membagikan bunga dan pita.

Selain itu memberikan juga leaflet berisi informasi tentang pencegahan, pengobatan HIV dan AIDS serta dukungan bagi Orang dengan HIV dan AIDS (ODHA) serta tidak boleh ada stigma dan diskriminasi mereka.



Demikian Koordinator CD Bethesda Yakkum wilayah Belu, Yosefat Ician kepada media, Sabtu (28/11/2020) sore.

Menurut Yosefat, aksi peringatan HAS ini sebagai upaya mengajak masyarakat untuk peduli dengan aktif mencegah dan mengendalikan HIV dan AIDS mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini digelar oleh WPA Desa Manleten dengan dukungan CD Bethesda Yakkum,” jelas dia.

Yosefat juga mengajak warga masyarakat Belu agar menghindari penyakit AIDS ini. Selain itu peran warga sangat penting dalam pencegahan AIDS.

Lanjut dia, kegiatan peringatan HAS ini juga akan dilakukan di Desa Tukuneno, Bakustulama, Fatuketi, Leosama, Silawan, Kelurahan Umanen dan Tulamalae.