HUT Pertama, FKTP TNI Atambua Gelar Baksos dan Senam Sehat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) TNI Angkatan Darat Atambua menggelar Bakti Sosial dan Senam Sehat, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan didukung Strong Gym Atambua Plaza dan PT. Kuda Laut Timor bertempat di halaman Kantor FKTP depan Kodim 1605/Belu perbatasan RI-RDTL.

Menurut Lettu CKM dr. Muhammad Afif bahwa, bakti sosial dan senam sehat yang digelar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan merayakan HUT FKTP TNI AD Atambua yang Pertama.

“Sasaran dari kegiatan baksos ini adalah warga mereka yang tinggal di belakang Kodim Belu,” terang dia.

Dijelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya melakukan senam bersama tim zumba. Kemudian pelayanan pengobatan massal sebanyak 77 pasien dan sunat sebanyak 7 pasien.

“Untuk sembako kita bagikan sebanyak 75 paket sembako kepada warga yang hadir,” ucap Afif.

“Warga merasa senang karena selain mendapatkan obat dan sunat gratis, juga bisa ikut melakukan senam dan mendapatkan bantuan sembako,” tambah Afif.

Masih menurut dia, selain satu wujud syukur atas 1 tahun berdirinya FKTP, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat dari FKTP TNI AD Atambua.

“Selama 1 tahun berdiri, FKTP sudah berkembang dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Belu,” kata dia.

Diharapkan, kedepan kegiatan sosial ini bisa rutin dilakukan dan dapat membantu nasyarakat yang kurang mampu dalam bidang kesehatan dan ekonomi.