Laga Perdana Soeratin U-15 NTT, Bintang Timur Kandaskan PSKN 3-2

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bintang Timur Atambua (BeTA) sukses memetik hasil positif saat menghadapi Persatuan Sepak Bola Kefa Menanu (PSKN), pada laga perdana Grup A Piala Soeratin U-15 Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis, 10 November 2022, di lapangan Academy Bintang Tinur. Skuat Bintang Timur menang dengan skor 3-2 pada laga tersebut.Kemenangan Tim dengan julukan Macan Batas lantas disambut gembira pendukung dan manejer BeTA, Serena Cosgrova Francis.

Wanita yang akrab disapa Rena itu pun berharap BeTA tetap fokus untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya saat berjumpah PSK Kota Kupang.

“Puji Tuhan BeTA mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan PSKN. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi tiga laga selanjutnya melawan PSK Kota Kupang, Platina dan PS Malaka,” ujar Rena.

“Semoga tim Macan Batas dapat lolos ke putaran final Piala Soeratin U 15. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Bintang Timur menempati posisi pertama klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin.

Gol Bintang Timur tercipta di babak pertama melalui Markus A.Hilman (6’), Gerald S.Bili (26’) dan A.Niko Lau (31). Sedangkan PSKN mampu memperkecil skor melalui Rademtus (46) dan Alfensus Riberu (46).

Dimotori jenderal lapangan tengah Gerald S. Bili, permainan titi toto Bintang Timur Atambua mampu meredam permainan anak-anak TTU.

Coach Berth Pentury saat ditemui usai laga tersebut bersyukur anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan perdana. Berth merasa sedikit geram, karena dalam waktu 1 menit timnya bisa 2 kali kebobolan. Mereka terlalu buru-buru, kurang konsentrasi dan tidak pakai ini, sambil menunjukkan tangannya di kepalanya.

Sebelum laga Bintang Timur vs PSKN TTU, dilakukan acara pembukaan yang menghadirkan drum band Universitas Pertahanan dan funn games sepak bola yang melibatkan 50 anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur melawan 5 pemain pemain BeTA U-23 yang pernah bermain hingga luar negeri.

Buce Liu mewakili Asprov PSSI NTT usai laga pembukaan menyerhakan bantuan dana kepada panitia penyelenggara. Dalam sambutannya dirinya merasa kagum dengan sistim pembinaan dan fasilitas di lingkungan Bintang Timur.

Laga Soeratin U-15 dapat disaksikan disaluran streaming tou tube RRI Belu. 10 tim tebagi dalam 2 pool, masing-masing teridiiri dari Pool A: Bintang Timur, PSK Kota Kupang, PS Malaka, Platina FC, PSKN TTU. Pool B terdiri dari, Kristal FC, Persab Belu, Perss Soe, PSK Kupang, Nirwana Nagekeo.