Viktory-Joss Unggul Versi Hitung Cepat

Bagikan Artikel ini

Lapporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat-Yosef Nai Soi yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PPP, dan Partai Hanura, unggul dalam pada pemilihan Gubernur NTT versi hitungan cepat.

Dalam hitungan cepat oleh Lembaga SMRC berdasarkan C1 KWK yang dihimpun, Paket Viktory-Joss unggul dengan presentase 35.34 persen. Diurutan kedua ditempati pasangan Calon Marianus Sae- Emilia Nomleni (MS-Emi) dengam raihan 27,35 persen, disusul pasangan Calon Esthon Foenay-Christian Rotok 19,76 persen, dan pasangan calon Benny Kabur Harman-Benny Litelnoni (Harmoni) dengan raihan 17,54 persen.

Dalam hitungan cepat itu, total partisipasi pemilih, sebanyak 78,99 persen. Paket Viktory-Joss unggul di Pulau Sumba, Rote Ndao, Sabu, dan Pulau Timor. Sementara didaratan Flores, Lembata dan Alor Paket MS-Emi, Esthon-Chris, dan Harmoni unggul saling unggul di beberapa kabupaten.

Usai Hitungan cepat yang berlangsung di Sekertariat DPD Partai Nasdem NTT, di Jalan Frans Seda, Calon Gubernur, Viktor Laiskodat didampingi Wakilnya, Yosef Nai Soi, menyampaikan terima kasih kepada warga NTT, yang telah mempercayai Paket Viktory-Joss untuk memimpin NTT selama lima tahun kedepan.

“Ini merupakan kepercayaan besar yang telah diberikan masyarakat. Oleh karena itu, Saya bersama Pak Yosef akan berbuat yang terbaik untuk NTT sesuai janji yang telah disampaikan selama masa kampanye,” ujar Viktor.

Viktor juga mengajak ketiga pasangan calon Gubernur NTT untuk bersatu dengan Viktory-Joss untuk membangun NTT.

“Ketiga Pasangan Calon Gubernur NTT merupakan orang terbaik di NTT, dan bukan rival saya. Mereka semua sahabat saya, dan saya akan mengajak mereka untuk membangun provinsi NTT dari ketertinggalan,” kata Viktor.