Polisi Berhasil Amankan Miras Lokal di Pelabuhan Nusantara Waingapu

Bagikan Artikel ini

Lapporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumba Timur melalui Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Waingapu, Sumba Timur berhasil mengamankan tiga buah jerigen berisi 45 liter minuman keras (Miras) lokal jenis moke.

“Saat itu petugas KP3 Laut sedang melakukan pengamanan kedatangan kapal Ferry KMP Ile Mandiri, melakukan razia anggota mendapati barang tersebut tepatnya di pelabuhan Nusantara Waingapu,”kata Kapos Pol KP3 Laut, Bripka Yuno Sukaito kepada wartawan Sabtu (17/2/2018).

Ia menjelaskan, barang yang diamankan berupa 20 buah jerigen ukuran 20 liter dan 1 buah jerigen ukuran 5 liter yang berisi miras lokal jenis moke, barang tersebut anggota langsung sita dan amankan dari pemilik seorang penumpang.

“Jadi saat itu anggota kami langsung amankan barang itu dari salah seorang pemilik yang hendak menumpangi kapal Ferry,”ungkapnya.

Lanjut Yuno, jika dilihat area pelabuhan selalu rawan dengan penumpang yang sering membawa miras lokal antar pulau dengan cara selundupan baik dari luar maupun dari dalam daerah sehingga pengamanan di area pelabuhan diperketat.

“Miras yang kami sita itu kita amankan bersama pemilik barang ke Mako Pos KP3 Laut serta barang bukti untuk diperiksa lebih lanjut,”tandasnya.