Warga Usaha Mikro Akan Diberikan SITU-SIUP Secara Gratis

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kabupaten Belu akan membantu berikan SITU-SIUP secara gratis untuk warga usaha mikro. Hal itu dimaksudkan agar warga dapat mengembangkan usahanya.

Hal itu disampaikan Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam acara undia panen hadiah Bank NTT Cabang Atambua di aula Betelalenok, Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste Sabtu kemarin.

Menurut dia, untuk UKM warga juga boleh menggunakan jasa perbankan. Tapi sebagai Pemerintah akan membantu berikan situ-siup secara gratis bagi warga untuk melakukan usaha mikro.

“Tidak perlu bayar untuk seluruh usaha mikro, silakan ajukan situ-siup. Kalau Perizinan minta bilang saja tagih di Bupati Belu yang bayar,” kata Lay.

Baca juga  : Dukung Budidaya Anggur, Bank NTT Beri Bantuan CSR Rp 240 Juta

Dituturkan, Situ-Siup gratis bisa juga untuk usaha lain seperti kelompok tenun, untuk petani juga boleh dan lain sebagainya. “Untuk kredit kalau seluruh syarat sudah lengkap tapi Bank tolak, silakan ke pemegang saham untuk bapak ibu dibantu, tetapi itu akan melalui prosedur,” ucap dia yang juga salah satu pengusaha ternama di Belu.

Lanjut Lay, hasil pertanian seperti umbi kalau bisa jangan hanya menjual tapi bagaimana harus mengolah juga menjadi kripik. Selain itu juga ayam potong, tidak saja menjual tapi harus diolah menjadi ayam goreng.

“Saya harapkan sektor pertanian tumbuh dengan baik di tengah masyarakat. Kita jangan saja menjual tapi harus diolah juga sehingga ada ole-ole Kabupaten Belu,” pinta dia.