Dukung Budidaya Anggur, Bank NTT Beri Bantuan CSR Rp 240 Juta

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bank NTT cabang Atambua memberikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pamerintah Kabupaten (Pemkab) Belu di bidang ekonomi.

Bantuan berupa uang senilai Rp 240.000.000 untuk pembudidayaan tanaman anggur di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Bantuan CSR itu diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang Bank NTT Atambua, L. K Gonsalves Atie kepada Bupati Belu, Willybrodus Lay selanjutnya diserahkan ke Wili Manek sebagai koordinator budidaya tanaman itu dalam kegiatan undian panen hadiah Bank NTT di gedung Betelalenok, Jumat (28/7/2017).

Baca juga : Nasabah Bank NTT Cabang Atambua Panen Rp 385 Juta

Adapun rincian dana bahan dan peralatan sebagai berikut, bibit anggur, pupuk urea, TSP dan pupuk kandang. Obat dan pestisida, insektisida, fungsida profit, fungsida antraol dan fungsida cobox, serta peralatan kawat, hand spayer dan lain-lain.

Menurut Bupati Lay, bantuan dana 240 juta dari Bank NTT untuk budidaya tanaman anggur di desa Silawan. Diharapkan dengan bantuan dana ini, tanaman anggur yang dibudidayakan di Belu bisa berkembang dengan baik.

“Terimakasih untuk Bank NTT yang telah bantu dana, nanti dana ini akan disalurkan ke kelompok anggur. Kita akan kembangkan anggur di Belu, nanti hasilnya akan diolah jadi wain untuk oleh-oleh Kabupaten Belu,” ucap dia.