Pemkot Telah Perbaiki Ribuan Penerangan Jalan Yang Rusak

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota Kupang, melalui Bagian Umum Setda Kota Kupang di tahun 2016, sudah selesai melakukan perbaikan lampu jalan sebanyak 3 ribu titik nyala diseluruh penjuru Kota Kupang, yang selama ini mengalami kerusakan.

“Sesuai yang ditargetkan oleh Pemerintah Kota Kupang, agar semua gang dipasang lampu penerangan jalan, dan juga lampu jalan yang rusak diperbaiki menggunakan lampu led, hingga saat ini perbaikan sudah hampir rampung pengerjaaannya,” kata kata Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (30/9/2016).

Jhoni mengaku, dengan diperbaikinya lampu jalan yang ada di semua titik tersebut, partisipasi masyarakat dalam menjaga lampu jalan tersebut dapat dilakukan secara baik, karena semua demi menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat di waktu malam.

Baca Juga : Wabup Ose Lantik Emerensiana Uduk Sebagai Direktur Akper Belu

“Dalam perbaiki lampu jalan ini, tinggal beberapa persen saja lampu jalan PLN yang belum diperbaiki yakni menggunakan lampu Led,

Memang belum semua lampu yang rusak sudah diperbaiki karena PLN sementara melakukan pemasangan kabel jaringan dan pergantian tiang listrik. Jika jaringan tiang listrik  sudah selesai diperbaiki maka kami tinggal tindaklanjuti,” katanya

Jhoni menambahkan, penanganan lampu jalan ini tidak hanya melalui program dan target, namun berdasarkan pengeluhan masyarakat melalui hasil reses DPRD, dan juga keluhan yang dilaporkan masyarakat ketika walikota berkantor di kelurahan, sehingga pihaknya kemudian bereaksi cepat ketika permintaan itu disampaikan kepada bagian umum.

Ia mengaku, untuk mempercepat pengaduan masyarakat soal penerangan jalan, pihaknya berencana akan membuat sistim pengaduan masyarakat lewat call center, sehingga ketika ada penerangan jalan yang rusak, masyarakat tidak perlu lagi menunggu reses Anggota DPRD, maupun walikota berkantor. Masyarakat tinggal menelpon call center, maka petugas dari bagian umum langsung menanganinya secara cepat.