Wabup Ose Lantik Emerensiana Uduk Sebagai Direktur Akper Belu dan 63 Kepsek di Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan melantik Emerensiana Uduk bersama sebanyak 63 Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan antara Negara Indonesia dan Timor Leste.

Emerensiana Uduk dilantik sebagai Direktur Akper Belu gantikan Julius Tes Mau. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah 64 pejabat tersebut berlangsung di Aula lantai I Kantor Bupati Belu, Jumat (30/9/2016), dihadiri Pimpinan Forkompinda serta SKPD Belu.

Menurut Wabup, pelantikan Direktur Akper Belu dan para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK sudah melalui pertimbangan dan tidak terlepas dari kebutuhan organisasi. Oleh karena itu, kepercayaan yang diberikan harus dijaga.

“Kepercayaan itu dijaga. Berperilaku yang baik di depan publik. Ciptakan prakarsa dan ide, harus bisa memberikan dorongan,” ujar dia dalam sambuntan.

Baca Juga : Komisi I Pertanyakan Sikap Pemkab Pertahankan Aset Di Wilayah Kota Kupang

Dikatakan, pejabat yang dilantik harus kedepankan profesionalisme, harus jadi orang jujur dalam bekerja dan berikan pelayanan yang baik. Khusus para Kepala Sekolah yang dilantik jelas Luan, jangan setelah dilantik engkau sendiri menjadi gelap. Engkau (guru_red) bukan gelap tapi pelita, penerang bagi para murid di sekolah.

“Pelantikan ini sesuai orang yang tepat, ditempatkan di tempat yang tepat. Karena itu jaga kepercayaan yang telah diberikan,” ucap dia.

Sebagai Guru harus menjadi terang dimana engakau berada. Jangan lupa pada hymne guru. Anda itu Guru anda sebagai patroit, pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. Bukan dilantik jadi Kepsek bukan pesiar di Atambua.

“Anda diberikan kepercayaan lantik perdana. Kembali untuk bagaimana mengelola sekolah itu dengan nilai petunjuk dengan tugas apa sebagai guru mencerdaskan anak-anak bangsa, sehingga anak-anak itu pelita penerang bangsa,” pesan dia.

Baca Juga : Di Kota Kupang ‘Water Hibah’ Untuk MBR Rampung Dikerjakan

Lanjut mantan Sekda itu, jadikan moment pelantikan ini sebagai kepercayaan, untuk menerima tugas talenta. Jangan ciptakan perselisihan di sekolah, tapi sukseskan program belajar mengajar dengan tujuan cerdaskan anak-anak bangsa.

“Ganti dua Kepsek yang tidak hadir pelantikan hari ini dengan pejabat lain, nanti lantik di ruangan saya,” tegas Luan.

Kesempatan itu diingatkan, agar para Guru (Kepsek_red) jangan mudah ringan tangan memukul para murid sekolah. Apabila saya mendapat informasi ada murid yang dipukul, saya akan tindak lanjut copot dari jabatan.

“Laksanakan tugas yang telah diberikan dan berikanlah pelayanan sebaik-baiknya,” harap Luan.

Untuk diketahui, sebanyak 63 Kepala Sekolah yang dilantik diantaranya, 36 Kepala Sekolah Dasar (SD), 16 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), 8 Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 3 Kepala Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) dalam wilayah Kabupaten Belu.