Kades Tualene, Syukuri Bantuan Sembako Ormas BETA Timor NTT kepada Korban Bencana Banjir.

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Organisasi kemasyarakatan Bela Tanah Timor, Nusa Tenggara Timur (BETA Timor) NTT menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di desa Tualene tepatnya di RT 01/RW 01, Selasa (13/04/2021).

Korban bencana banjir di desa Tualene bingung dan merasa tidak bisa berbuat apa – apa.
Pasalnya, Selain rumah terendam banjir, perabot dan bahan makanan juga terbenam lumpur yang naik setinggi lutut orang dewasa.

Kades Tualene, Ferdinan Pandie, menyambut baik kehadiran Ormas BETA Timor dalam menjalankan aksi kemanusiaan. Ia sangat berterimakasih atas bantuan sembako yang diterima dari Ormas BETA Timor.

“Ini sangat membantu masyarakat kami. Terimakasih sudah datang ke desa kami, untuk berbagi dengan para korban bencana. Kami sangat bersyukur” ungkap Kades Ferdinan.

Hal senada diungkapkan ketua RT 01 Remigius Berek. Menurutnya, pasca banjir seluruh korban kesulitan mendapatkan bahan makanan dan air bersih. Bahkan ada yang hampir sehari penuh tidak makan.

“Pasca banjir, banyak warga mengeluh karena bingung mau makan apa, ada yang sehari penuh tidak makan. Terimakasih banyak Ormas BETA Timor sudah hadir membantu meringankan korban bencana banjir”, ungkap Ketua RT 01, Remigius Berek di depan Ketua Ormas, Victor Kapitan Sakera.

Bantuan sembako diserahkan langsung Ketua Organisasi BETA Timor, Victor Kapitan Sakera disaksikan sejumlah anggota Ormas yang ikut dan warga desa setempat.

“Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan bisa mengurangi beban para korban banjir di Desa Tualene,” ucap Victor saat menyerahkan bantuan.

Pantauan NTTOnlinenow.com, bantuan sembako dari Ormas BETA Timor berupa beras, mie instan, telur dan air mineral terbagi merata untuk 20 KK yang paling parah terdampak banjir.

Sebelumnya diberitakan, Ormas BETA Timor sudah begerak lintas kabupaten menyalurkan berbagai bantuan guna meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan badai Siklon Tropis Seroja yang melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).