Tahap Terakhir Penyaluran BST Untuk Kabupaten Belu dan Malaka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) terkahir melalui PT Pos Indonesia.

BST untuk Kabupaten Belu dan Malaka tahap 12 dan 13 dibayar sekaligus dalam bulan April 2021.

Kepala Kantor Pos Atambua, Ricky Ramadhan mengatakan, dua tahap BST dibayar satu kali dengan total uang bantuan Rp 600 ribu per KPM (keluarga penerima manfaat).

Jelas dia, sementara PT Pos Indonesia Atambua menyalurkan dana BST tahap 12 dan 13 yang dibayar sekaligus sehingga disebut penyaluran terakhir.

“Total penerima bantuan tahap 12 dan 13 ini sebanyak 12.117 KPM di dua kabupaten yaitu, Belu 4.000 lebih dan Malaka 7.000 ribu lebih,” sebut Ricky kepada media, Kamis (15/4/2021).

Dikatakan, guna mempercepat penyaluran, PT Pos Indonesia membuat jadwal penyaluran kemudian petugas atau juru bayar melakukan penyaluran di desa.

Pola ini lanjut Ricky, dilakukan untuk mempercepat penyaluran dan menghindari penumpukan warga di tengah pandemi covid-19.

“Kita menyebar di sejumlah titik di kantor pos cabang, baik di Belu maupun di Malaka. Kita membagi jam per desa dan petugas kita menyebar sehingga warga tidak numpuk,” ucap dia.

Tambah dia, kepada warga penerima yang tidak sempat hadir saat jadwal penyaluran karena ada halangan bisa datang langsung ke kantor Pos. Di kantor disediakan satu ruangan dan petugas juru bayar.