Sambut HUT ke-75 RI, Kodim 1605/Belu Nobar Film Perjuangan Kemerdekaan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Momentum 17 Agustus dimanfaatkan Kodim 1605/Belu mengadakan nonton bareng (nobar) film perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Nobar film para pejuang meraih kemerdekaan Indonesia berlangsung di lapangan Hitam Makodim 1605/Belu, Timor Barat wilayah NTT perbatasan RI-RDTL, Minggu malam (16/7/2020) pukul 20.00 Wita.

Hadir dalam nobar itu, Dandim 1605/Belu, Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Perwira mewakili Polres Belu, Para Perwira, Anggota/PNS Kodim, pengurus Organisasi PSHT serta warga masyarakat lingkungan Makodim 1605/Belu.

Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro menuturkan, nonton bareng film perjuangan malam ini selain menyonsong HUT RI ke-75 juga untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.



“Film perjuangan saat ini tinggal download, namun yang dibutuhkan itu kebersamaan dan ini yang kita harapkan,” ujar dia.

Jelas Wiji, perjuangan itu butuh kebersamaan seperti yang dilakukan para pahlawan kita bersama melawan penjajah dan merebut kemerdekaan.

“Malam ini kita bisa berkumpul. Walaupun filmnya tinggal download, namun perjuangan itu butuh kebersamaan demikian juga kita bersama di malam ini nobar bagaimana kita menyaksikan perjuangan para pejuang waktu itu,” ungkap Wiji.

Dikatakan bahwa, masih banyak waktu kita tetap kibarkan merah putih. Kita selalu pupuk semangat kita untuk tetap kibarkan bendera merah putih bahkan di luar negeri.

“Kita petik makna dari film perjuangan. Dimana filmnya memacu kita untuk terus kirbarkan bendera dan membangun bangsa lebih baik demi kejayaan NKRI,” pungkas Wiji.