Pilkada Belu 2024, Willy Lay juga resmi daftar Cabup Belu di Partai Hanura

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Belu membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu periode 2024-2029.

Pendaftaran resmi dibuka sejak tanggal 22 April hingga 5 Mei 2024 bertempat di Sekretariat DPC Hanura di jalan Loro Lamaknen, Kelurahan Manuaman, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL.

Dalam masa pendaftaran itu, Ketua DPC Demokrat Belu, Willybrodus Lay mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Belu yang akan bertarung pada Pilkada mendatang.

Sekretaris beserta struktural DPC Partai Demokrat Belu diterima olah Ketua DPC Hanura Belu, Yustinus B. Seran didampingi Sekretaris Jonisius Asit B di Sekretariat, Selasa (23/4/2024) sekira pukul 10.00 Wita.

Pendaftaran Willy Lay sapaan akrab mantan Bupati Belu sebagai Bacabup Belu diwakili langsung Sekretaris Carlos Teles bersama pengurus partai Silvester Aristo Setyawan, Toni Dijaga Kota.

Ketua DPC Hanura Belu, Yustinus Seran membenarkan, Ketua DPC Partai Demokrat telah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati di Sekretariat Hanura untuk maju pada Pilkada Belu mendatang.

“Hari ini diwakili Sekretaris dan pengurus DPC Demokrat Belu telah daftarkan Pak Willy Lay sebagai Bakal Calon Bupati Belu melalui Partai Hanura,” terang dia.

Lanjut Benser sapaan akrab Ketua Partai Hanura Belu itu, setelah pendaftaran berkas dan dokumen Pak Willy Lay akan dikaji lebih lanjut dan diproses oleh Tim Penjaringan Penetapan dan Pemenang (TPPP) partai Hanura tingkat Kabupaten.

“Seluruh berkas kandidat Pak Willy Lay sudah kita terima, selanjutnya akan kita proses lebih lanjut,” ungkap dia.

Ditambahkan, pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati Belu terbuka untuk umum sejak tanggal 22 April hingga 5 Mei mendatang. Pendaftaran terbuka untuk perorangan baik Cabup, Cawabup maupun pasangan.

“Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam Pilkada Belu 2024 mendatang, Partai Hanura memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk daftarkan diri baik itu pasangan Calon maupun perorangan,” pungkas Benser.