Kodim Belu Kembali Tanam Ratusan Anakan Pohon di Laenmame Malaka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu kembali menggelorakan kegiatan melestarikan alam dengan menanam ratusan anakan pohon jambu mente di wilayah Kabupaten Malaka perbatasan RI-RDTL.

Aksi penghijauan sebagai wujud melestarikan alam dan mengembalikan fungsi hutan terpusat kawasan hutan Dusun Lootnana, Desa Tniumanu, Kecamatan Laenmanen, Jumat (22/12/2023).

Dandim 1605/Belu, Letkol Arh Suhardi menyampaikan bahwa sebanyak 400 anakan pohon jambu mente ditanam terpisah di tiga lokasi yakni, di Dusun Lootnana, Dusun Korkasen, dan Dusun Tamasu wilayah Malaka.

Menurut dia, aksi menghijaukan alam oleh TNI AD khususnya Kodim Belu baik di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka ini adalah suatu wujud kecintaan TNI AD kepada masyarakat di wilayah tugasnya masing masing agar TNI AD selalu dicintai rakyatnya.

“Pada beberapa waktu lalu kita telah melakukan kegiatan pembersihan pantai dari sampah dan juga penanaman pohon di wilayah Belu dan kali ini di wilayah Malaka, ini semua manfaatnya untuk kepentingan masyarakat dan mensejahterakan kehidupan masyarakat,” ujar Suhardi.

Lanjut dia, kegiatan penanaman anakan pohon ini di dukung oleh Dinas Kehutanan di wilayah masing-masing, yang mana hal ini merupakan suatu bentuk kolaborasi dalam menjaga dan memelihara alam sekitar, menghijaukan kembali bumi sehingga tercipta alam yang asri dan sejuk serta bermanfaat buat masyarakat sekitar.

“Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat agar apa yang sudah kita tanam bersama ini supaya dijaga dan dirawat agar kelak hasilnya demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Suhardi.

Kegiatan penanaman anakan pohon jambu mente dihadiri Kasdim Belu, Pasiter Kodim Belu, Danramil Kobalima, Pasiops Kodim Belu, Pasilog Kodim Belu, Kapolsek Laenmanen, Kasi Perencanaan Dishut Malaka, Kasi Perlindungan Dishut Malaka, Penyuluh Dishut Malaka, para Kepala Dusun serta anggota TNI Polri dan masyarakat setempat.

,