Resmikan KSP Obor Mas Cabang Belu, Wabup Alo : Layani Dengan Hati Tulus dan Ikhlas

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlineow.com – Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens meresmikan gedung Kantor KSP Kopdit Obor Mas Cabang Utama Belu wilayah perbatasan RI-RDTL, Sabtu (17/9/2022) siang.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wabup Belu dilanjutkan pemukulan gong dan penggutingan pita didampingi Wabup Sika selaku penggerak koperasi NTT serta Kadis Koperasi dan Nakertrans NTT.

Peresmian pedung kantor serta pembukaan pelayanan KSP Kopdit Obor Mas Cabang Utama Belu di area dua jalur samping swalayan Jabalmart, Kelurahan Beirafu dilakukan usai perayaan misa syukur.

Wabup Aloysius dalam sambutannya menyampaikan proficiat atas kehadiran KSP Kopdit Obor Mas yang mana bisa menerangi serta mampu memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat di perbatasan Belu.

Mantan Kaban Kesabangpol Belu menuturkan bahwa, tulang punggung ekonomi Indonesia ada di Koperasi. Untuk itu Koperasi Obor Mas juga punya tanggung jawab dalam menopang pertumbuhan ekonomi di Rai Belu.

Dia juga menyampaikan profisiat kepada KSP Obor Mas yang sebentar lagi akan memasuki usia 50 Tahun. Diharapkan komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan kerjasama antar KSP Obor Mas dengan pemerintah dalam membangun NTT khusus daerah Belu dari waktu ke waktu harus diwujud nyatakan sehingga tidak mati suri seperti koperasi lainnya.

Lebih lanjut terkait take line Bupati dan Wakil Belu saat ini Melayani Dengan Hati, Wabup Alo berpesan kepada KSP Obor Mas agar memberikan pelayanan yang berhati nurani, ikhlas dan tulus karena pelayanan tersebut yang dibutuhkan masyarakat di perbatasan Belu.

“KSP Obor Mas bawalah obor itu pergi terangilah seluruh orang Belu, berikanlah mereka kesejahteraan. Ingatlah yang kami butuh disini adalah pelayanan yang berhati nurani ikhlas dan tulus,” pinta dia.

Diakhir sambutan, dia juga meminta agar selalu menjaga kebersamaan di dalam KSP Kopdit Obor Mas Cabang Belu. Berikan pelayanan dengan tata cara keterbukaan, jujur ikhlas dengan penuh kedamaian.

“Silakan melayani sesama manusia di Belu dengan hati yang tulus dan ikhlas, sehingga koperasi ini bisa hidup seribu tahu lagi,” pungkas Wabup Alo.

Sebelumnya Ketua KSP Kopdit Obor Mas Markus Menando menjelaskan, perkembangan Kopdit Obor Mas per 31 Agustus tahun 2022. Jumlah anggota mencapai 126.621 orang, total saham Rp784 miliar, saldo pinjaman beredar sebesar Rp 995,3 milliar lebih.

“Aset mencapai RP. 1.159 Triliun dengan jumlah kantor cabang sebanyak 22 cabang. Jumlah karyawan sebanyak 568 orang yang tersebar di 22 cabang,” rinci dia dalam sambutan sebelumnya.

Untuk Kabupatan Belu, jumlah anggota 2.111 orang, jumlah simpanan saham dan non saham sebesar Rp.1,6 miliar. Jumlah pinjaman beredar selama kurang lebih empat bulan terakhir sebesar Rp3,7 miliar lebih dan jumlah karyawan KSP Obor Mas Cabang Utama Belu sebanyak 10 orang.