Rakorda Partai Demokrat Via Zoom, Willy Lay: Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat melalui zoom meeting diikuti Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu dari kediamannya di Haliren, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Rabu (23/06/2021) malam.

Diketahui, rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Dr. Jefri Riwu Kore dan Sekretari DPD, Ferdi Leu serta diikuti Ketua DPC Partai Demokrat lainnya se-NTT dan 65 anggota Fraksi Partai Demokrat se-NTT.

Kepada media usai rakorda, Ketua DPC Demokrat Belu Willy Lay mengatakan, Rakorda yang digelar membahas sejumlah agenda dan agenda utama terkait strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang

“Intinya Rakorda membahas konsolidasi dan bagaimana strategi pemenangan Pemilu 2024,” ujar dia.

Willy Lay yang juga mantan Bupati Belu Periode 2016-2021 itu menuturkan, Rakorda Partai Demokrat tersebut juga membahas agenda lain laporan kegiatan utama DPC terkait Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM, Gerakan Nasional WiFi Gratis dan Laporan Kegiatan DPC pasca dilanda siklon tropis seroja yang wajib dilakukan oleh delapan DPC di daerah bencana.

Lanjut dia, kegiatan ini juga menjadi agenda penting dalam pembahasan saat Rakorda adalah konsolidasi organisasi tentang agenda persiapan Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) serta list rekrutmen Caleg DPRD dan DPR RI yang akan diusulkan dari DPC-DPC.

“Jadi ada evaluasi kegiatan DPC, persiapan Musda dan Muscab serta perekrutan calon legislatif,” kata Lay.

Disaksikan media, hadir dalam Rakorda itu Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu yang juga saat ini menjabat Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Jr, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu, Frans Xaver Saka, Anggota Fraksi Kristoforus Rin Duka dan Mady Manek serta sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Belu.