Saksikan Pembuatan Silase, Anggota DPRD Belu Sari Bere Berikan Apresiasi Kepada Kelompok Tani

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Anggota DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere meninjau lokasi pembuatan silase oleh kelompok tani di wilayah Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Jumat (11/6/2021).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belu itu menyaksikan langsung proses pembuatan silase oleh kelompok tani didampingi mantri di wilayah tersebut. Pakan silase dipersiapkan atau stok pakan ternak di saat musim kemarau.

Dikatakan bahwa, dirinya diundang oleh kelompok tani di Kecamatan Tasifeto Barat yang juga wilayah daerah pemilihan IV guna menyaksikan proses pembuatan silase untuk memenuhi pakan ternak di musim kemarau.

Pembuatan Silase Oleh Kelompok Tani

Selain memberikan apresiasi, wanita yang akrab disapa Sari Bere juga memberikan dukungan kepada kelompok tani dalam upaya pembuatan silase guna memenuhi pakan ternak hijauan yang menyusut di musim kemerau seperti saat ini.

“Saya di undang oleh kelompok tani untuk melihat proses pembuatan pakan ternak ini. Kita apresiasi dengan upaya kelompok tani dan mendukung petani membuat silase,” kata dia melalui pesan via whatsaap.

Dia mengaku menyaksikan langsung proses pembuatan silase mulai dari penyiapan bahan pakan, pencacahan, hingga fermentasi. Dari proses pembuatan silase itu juga hasilkan pupuk organik yang berperan penting untuk meningkatkan kesuburan tanah.

“Hari ini saya berada di tengah-tengah kelmopok tani, bersama mereka saya belajar sesuatu yang baru dan ini suatu pengelaman mahal bagi saya,” tutup politisi muda partai moncong putih itu.