Gubernur NTT Tabur Benih Ikan di Mako Yonif RK 744/SYB

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama rombongan mengunjungi Markas Yonif Raider Khusus 744/SYB yang bermarkas di Tobir desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Senin (16/11/2020).

Demikian Danyon Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya kepada media.

Dikatakan, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama rombongan tiba di Mako Yonif RK 744/SYB pada pukul. 11.10 Wita dalam rangka melaksanakan kegiatan tabur benih ikan Nila.

“Sebelumnya beliau melaksanakan kunjungan ke Dusun Buburlaka, Desa Dafala yang untuk melihat hasil penanaman tomat di perkebunan masyarakat dan meninjau hasil penggilingan padi sekaligus memberikan bantuan kesehatan dan bibit ikan,” ujar dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kadis NTT, Pjs Bupati Belu, Para Kadis kabupaten Belu, Kapolres Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Danramil Wedomu, Dankipur 1 pos Motaain, Dankipur 3 pos Dafala, Para Perwira Staf Satgas pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB.



Selanjutnya Gubernur beserta rombongan menuju ke Mako Yonif RK 744/SYB untuk melaksanakan kegiatan tabur benih ikan nila di Keramba Danau Tobir. Namun sebelum kegiatan tabur benih ikan nila, Gubernur disajikan beberapa hasil kegiatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB.

Adapun kegiatan Bidang Intelijen seperti keberhasilan dalam Galdup, Pelibas dan Perolehan Senjata, Bidang Teritorial seperti Bedah Rumah, Pompa Hidrolik, Kerajinan Tangan, pembangunan Bak Air Aitaman dan Kapela, serta memperkenalkan potensi Wisata, Sarana Prasarana yang ada di Mako Yonif RK 744/SYB.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan sangat tertarik dengan wahana Flying Fox dan potensi wisata yang ada di Mako Yonif RK 744/SYB serta mengajak untuk bekerjasama.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan, bertukar Cindera mata dan tabur benih 1100 ekor ikan nila di keramba danau Tobir dan sesi foto bersama.

Kegiatan berakhir dengan lancar, tertib dan aman, selanjutnya Gubernur NTT beserta rombongan meninggalkan Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB.