Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD ke-109 di Kabupaten Malaka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) meninjau lokasi TMMD ke-109 tahun anggaran 2020 di Dusun Umatoos B, Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka wilayah Kodim 1605/Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Rabu (7/10/2020).

Kunjungan Tim Wasev, Brigjen TNI Deddy Kusbandi selaku Ketua Tim dan Kapten Kav Dimas didampingi Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro, Pasi Intel Kodim dan Pasiter Kodim dalam rangka melakukan pengecekan secara langsung serta memastikan sejauh mana pelaksanaan TMMD di Kabupaten Malaka.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Setda Malaka, Camat Malaka Barat, Danramil 1605-04/Betun, Danramil 1605-05/Kobalima, Kabag Ops Polres Malaka, Kadis PUPR Malaka, Kadis PMD Malaka, Kadis Pariwisata Malaka, Danramil 1605-09/Biudukfoho, Kapolsek Malaka Barat, Kepala Desa Umatoos, Para Toga,Tomas,Toda,dan Todat Desa Umatoos serta warga setempat.

Tiba di lokasi TMMD, Tim Wasev didampingi Dandim serta rombongan meninjau sasaran rumah Yosep Leki Seran salah satu warga di Dusun Umatoos B. Selesai itu meninjau lokasi sasaran pembukaan jalan baru dan pembuatan Talud.

Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD ke-109 di Kabupaten Malaka

Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Deddy Kusbandi mengatakan bahwa, TMMD merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun yang mana hasil kegiatan fisik diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk pertumbuhan ekonomi.



Disampaikan, peran serta masyarakat dalam ikut mensukseskan program TMMD ini sangat penting. Oleh karena itu melalui TMMD ini lakukan pendekatan dengan masyarakat untuk mengetahui apa kebutuhan masyarakat yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.

Lanjut Deddy, melalui TMMD juga sebagai ajang komsos dengan tokoh masyarakat, tokoh agama saling bertukar pikiran menanyakan kepada masyarakat hal-hal apa yang masyarakat butuhkan melalui kegiatan coffe morning.

“Karena tujuan akhir dari TMMD ini adalah tercapainya peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ketua Tim Wasev itu.