Zeth Sony Libing, Menjabat Sebagai Pjs Bupati Manggarai

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S.Marthin
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Menteri Dalam Negeri, melalui Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, mengukuhkan, Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si., sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Manggarai, Sabtu, 26 September 2020, yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT di Kupang.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Kumunikasi Pimpinan Setda Manggarai, Ladovikus Demung Moa dalam siaran persnya, Sabtu (26/9/2020).

Pengukuhan ini, lanjut Dia, sesuai dengan Permendagri Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Permendagri Nomor 74 Tahun 2016 Tentang Cuti di Luar Tanggungan Negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Pjs Bupati akan menjalankan tugas-tugas kepala daerah yang sedang cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye. Dan sesuai jadwal tahapan Pilkada, masa kampanye dimulai dari, 26 September hingga 5 Desember 2020.

Dengan demikian, jabatan Pjs Bupati Manggarai, Zeth Sony Libing ini hingga 5 Desember 2020.

Diketahui, Zeth Sony Libing sendiri saat ini tengah menjabat sebagai, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah, NTT.

Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, dalam arahannya meminta kepada para Penjabat Sementara Bupati yang dilantiknya untuk tetap menjalankan tugas pembangunan yang ada dan tidak berpihak pada salah satu calon manapun.



“Aspek netralitas harus dilakukan,” tegas Gubernur Viktor Laiskodat singkat.

Selain Pjs Bupati Manggarai, lima Pjs Bupati lainnya yang telah dikukuhkan bersamaan juga adalah Pjs Bupati Ngada, Pjs Bupati Sumba Barat, Pjs Bupati Malaka, Pjs Bupati Belu dan Pjs Bupati Sabu Raijua.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Manggarai, Lodovikus D. Mo’a, S. Kep., M.Sc., Penjabat Bupati Manggarai beserta rombongan, rencananya akan bertolak ke Ruteng, pada hari Senin, 28 September 2020.

Acara ini turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Manggarai, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Dandim 1612/Manggarai, Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai, Asisten 3 Sekda Manggarai, Kepala Badan BKPP, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Kepala Bagian Umum Setda.