GMNI Manggarai Diminta Awasi ADD

Bagikan Artikel ini

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai, Agus Priyatno, SH meminta organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manggarai untuk turut melakukan kontrol terhadap pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017 ini.

Hal itu disampaikan Agus, di kantor Kejari Manggarai saat audiensi bersama sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GMNI usai unjukrasa terkait dugaan pembangunan gedung rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah Manggarai Timur (Matim), Kamis (2/3/2017).

Pada kesempatan itu, Jaksa Agus menyampaikan apresiasi terhadap GMNI Manggarai yang telah melakukan ivestigasi pembangunan gedung rawat jalan RSUD Matim itu.

Baca : Konflik Pertanahan Masih Tinggi Di NTT

Menurutnya, fungsi kontrol GMNI sebagai agen perubahan itu sangat baik, sebab hal ini, kata dia, dapat membantu kinerja pihaknya dalam menuntaskan berbagai kasus di 2 Kabupaten, yakni Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur.

“Ini sangat baik. Fungsi kontrol kalian harus terus berjalan, tetapi kalau bisa kontrol juga dengan pengelolaan ADD yang cukup besar ini,” ajak Kajari Agus.

Agus menambahkan bahwa dalam menyuarakan berbagai soal, GMNI harus memiliki data akurat. Tidak cukup dengan hanya kata duga atau menduga.

Oleh karenanya penting melakukan investigasi soal hingga sampai titik soal dengan tuntas, tandasnya.