Aparat TNI, Polri dan Satpol PP di Belu Gelar Patroli Cegah Penyebaran Covid-19

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tim gabungan aparat TNI, Polri dan Satpol PP di wilayah Kabupaten Belu wilayah Timor Barat Perbatasan RI-RDTL gelar patroli terkait Covid-19.

Patroli dalam rangka upaya pendisiplinan dan memberikan sosialisasi, himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang waspada bahaya Covid-19 di wilayah Belu.

Kegiatan patroli gabungan libatkan aparat tiga instansi dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1605/Belu bersama Kabag Ops Polres Belu, Kasat Sabhara Polres Belu dan Kasat Pol PP Belu.

Selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Belu patroli juga sekaligus untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan menyasar pada pusat-pusat keramaian seperti pasar baru Atambua, Jabal Mart Atambua dan Atambua Plaza.



Dalam patroli itu, dihimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatannya dengan melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker. Selain itu selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti bandara, terminal bus, pasar, mall, supermarket dan lain sebagainya.

Warga juga dihimbau untuk selalu tetap menyediakan, menggunakan masker dan cairan antiseptik pembersih tangan sehingga mencukupi untuk keperluan di rumah masing-masing dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Diminta juga warga dapat menginformasikan kepada satuan gugus tugas penanganan covid 19 jika mendapatkan informasi adanya penyebaran virus Covid-19 di sekitar tempat tinggal masing-masing untuk tindak lanjut kedepannya.