Joni, Bocah Pahlawan Merah Putih Dapat Bingkisan HUT RI ke-76 dari Kapolda NTT

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sosok Yohanes Apriyanto Kala alias Joni menjadi perbincangan di hampir seluruh pelosok tanah air lantaran aksi heroiknya memanjat tiang bendera ketika momen upacara peringatan HUT RI ke-73 di Atambua, Kabupaten Belu tahun 2018 lalu.

Sekian lama tak terdengar kabar, sang pahlawan merah putih ini tiba-tiba mendapat kunjungan dari Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh didampingi Kasat Lantas AKP Rullyanto Pahroen di kediamannya, Desa Silawan, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDT, Jumat (13/8/2021).

Silaturahmi Kapolres Belu yang didampingi Kasat Lantas serta jajaran Polres menyerahkan bingkisan kemerdekaan dari Kepala Kepolisian Daerah NTT Irjen. Pol. Lotharia Latif kepada Joni Kala.

Usai menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada joni, Kapolres Khairul menyampaikan apresiasi dari Kapolda NTT atas aksi heroiknya di momen upacara peringatan kemerdekaan RI dengan menyelamatkan merah putih tetap berkibar.

Dikatakan, Kapolda NTT juga berpesan kepada Joni untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat dalam menuntut ilmu demi meraih cita-citanya.

“Kami mendatangi adik joni yang dulu kita tahu viral, penuh keberanian dan sigap memanjat tiang bendera yang talinya sempat putus, sehingga bendera merah putih bisa dikibarkan,” ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima NTTOnlinenow.com.

Dijelaskan, berkat aksi heroiknya tersebut sehingga dalam rangka HUT RI ke 76 ini, Bapak Kapolda NTT melalui kami memberikan bingksian sebagai bentuk apresiasi Beliau untuk adik kita joni.

“Kedatangan kami juga ingin memastikan yang bersangkutan tetap semangat, menuntut ilmu setinggi-tingginya untuk meraih cita-citanya,” ungkap Khairul.

Joni yang saat ini masih duduk di bangku kelas 10 di SMAN 1 Atambua, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT, atas kado/bingkisan kemerdekaan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih kepada pak Kapolda atas bingkisan sembakonya. Terima kasih juga buat pa Kapolres, atas kunjungannya ini,” kata dia.

Dihadapan Kapolres, dirinya berjanji akan selalu semangat, rajin belajar supaya tamat nanti bisa ikut tes dan menjadi tentara seperti cita-cita saya dan harapan dari Almarhum ayah.