PLN Resmikan Jaringan Listrik 21 kms di TTS

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – PLN meresmikan dan melakukan penyalaan jaringan listrik sepanjang 21 kms (kilo meter sirkuit) di Desa Salbait, Kecamatan Mollo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Acara peresmian yang ditandai dengan penyalaan listrik di Gereja Bijaekenaf Salbait, dilakukan oleh Manajer Unit Layanan Pelanggan Soe, Hendra M Aditia dan dihadiri warga setempat, Selasa (16/4/2019).

Gedung Gereja Bijaekenaf sebelumnya dibangun sederhana dengan kondisi berdinding bilah bambu dan berlantai tanah. Namun, kini sudah mulai direnovasi.

Karena kondisi ini, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT memberikan bantuan listrik gratis agar nantinya selesai direnovasi, jemaat atau warga setempat sudah bisa menikmati listrik PLN.

General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT, Ignatius Rendroyoko mengatakan, dalam kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu, dirinya melihat bangunan gereja dengan kondisi sangat sederhana dan tanpa listrik.

“Ke depannya kita berharap agar semua calon pelanggan dapat segera menikmati listrik dan PLN ULP Soe sudah menindaklanjuti untuk memberikan bantuan CSR 655 calon pelanggan di soe dari total 11.000 bantuan Listrik Gratis di NTT yang dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Sekretaris Desa Salbait sekaligus Penanggung Jawab Gereja Bijaekenaf, Noh Oematan menyampaikan terima kasih kepada PLN UIW NTT yang telah menyelesaikan pekerjaan jaringan listrik di Desa tersebut.

“Gereja Salbait mendapat bantuan listrik gratis dari PLN dan menjadi pelanggan pertama yang tersambung jaringan listrik di desa ini dan semoga PLN terus maju sehingga dapat memberikan bantuan dan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” katanya.