PSB Tahun 2018 di Kota Kupang Akan Dilakukan Dengan Sistim Online

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Menghindari menumpuknya siswa pasa sekolah-sekolah tertentu pada saat penerimaan siswa baru (PSB), di tahun ajaran 2018/2019, pemerintah Kota Kupang berencana terapkan sistim online. sistim tersebut akan diterapkan untuk penerimaan siswa masuk ke SMP.

Demikian dikatakan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang.

Jefri mengaku, dengan keterbatasan jumlah sekolah negèri dan sekolah unggulan, menjadi masalah tersendri pada pembukaan pendaftaran penerimaan siswa baru. para orangtua hanya ingin anaknya bersekolah negeri dan sekolah unggulan, sehingga dampaknya hanya sekolah negeri yang menjadi tujuan para orang tua mendaftarkan anaknya, sehingga ketika anak mereka tidak diterima kemudian munculah hiruk pikuk.

“Hal ini sudah terjadi selama bertahun-tahun sesuai pemantauan saya sehingga sudah saatnya diterapkan sistim PSB secara online,” katanya.

selain penerapan sistim PSB secara online, pemerintah juga tengah berupaya untuk menambah jumlah sekolah negeri di Kota Kupang. Hanya saja, untuk membangun gedung sekolah butuh biaya yabg sangat besar, sehingga rencana itu akan dilakukan secara bertahap.