Ini Juara Lomba Graffiti dan Karya Tulis Pena Batas RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Juri lomba graffiti dan karya tulis yang digelar Persatuan Jurnalis Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL bertempat di gedung Betelalenok, Kamis (9/11/2017) menetapkan para juara.

Berdasarkan penilaian juri lomba graffiti Romo Patrisius Sixtus Bere, juara satu diraih Udayana Boys gambar motor Harley Davidson pesan penyelundupan, juara dua R4pernation gambar pesan tais adat Belu dan juara tiga Arema Grafiti gambar pesan korupsi. Untuk juara favorit diraih Geovani bocah SD kelas VI dengan gambar pesan kekuatan pemimpin.

Sementara hasil juri lomba karya tulis Nelson, kategori umum juara satu diraih Cesar Emilio Mateus de Araujo, juara dua Bernadinus Mali dan juara Tryles Marianus Neonnub. Kategori pelajar juara satu diraih Godelfridus Maulaku, juara dua Vianny Habu dan juara tiga Maria Liliyanti Tae.

Ketua Pena Batas RI-RDTL, Edy Bau dalam sambutan mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan inspiratif bagi kami yang tidak terlepas dari profesi sebagai jurnalis.

“Ini menjadi satu starting point, titik dimana kami menyumbangkan satu bidang profesi kami. Terimakasih atas dukungan Pemkab Belu dalam hal ini Bupati Belu sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik,” ujar dia.

Diharapkan, apa yang telah dilakukan para jurnalis melalui lomba graffiti dan karya tulis ke depan mendapat dukungan dari seluruh unsur elemen. Demikian jiga instansi terkait agar mendukung kegiatan serupa yang akan digelar di masa mendatang.

“Seni juga membangun maka impian kita jadikan kota Atambua graffiti. Setelah ini kami bersama elemen lain akan buat kegiatan konkrit dalam rangka mendukung pembangunan di Rai Belu,” kata Edy.

Sekda Belu, Petrus Bere menyampaikan apresiasi kepada para wartawan yang tergabung dalam Pena Batas RI-RDTL serta tim juri atas kegiatan lomba graffiti dan karya tulis yang telah dilaksanakan. Meski sederhana, kegiatan lomba ini sangat positif dalam mendukung pembangunan daerah Belu.

“Kita sangat bangga dengan kegiatan kecil ini. Ada putra- putri Belu, mutiara Belu yang luar biasa memiliki inovasi. Ke depan kegiatan ini harus terus dilakukan untuk merubah kota Atambua dan Pemkab selalu mendukung,” ucap Bere.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Belu, Pejabat Kajari Belu, Pejabat Polres Belu, Direktur LPP Belu TV, perwakilan OPD Pariwisata, P dan K, Dispora, Kades Silawan, para Juri, kepengurusan Pena Batas RI-RDTL serta para peserta lomba graffiti dan karya tulis.