PLN Wilayah NTT Fokus Peduli Bidang Pendidikan

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) memfokuskan kepeduliannya di bidang pendidikan, dalam bentuk perbaikan gizi dan pemberian nutrisi kepada murid-murid sekolah dasar, serta membantu perlengkapan sekolah.

General Manager PLN Wilayah NTT, Christyono mengungkapkan hal tersebut pada kegiatan PLN Peduli di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Nggodimeda, Oenitas di Kecamatan Rote Tengah, Selasa (3/10/2017).

Menurut Christyono, program perbaikan gizi dan pemberian nutrisi bertujuan untuk menunjang pertumbuhan fisik dan otak para murid. PLN memiliki komitmen kuat untuk menyatakan kepeduliannya kepada lingkungan sekitarnya.

“Hal ini dilakukan untuk membangun hubungan yang harmonis dengan lingkungan dan sama pentingnya dan sejalan dengan aktivitas dalam core bisnis PLN,” katanya melalui rilis yang diterima media ini di Kupang, Jumat (6/10/2017).

Christyono mengatakan, PLN Peduli adalah program CSR (customer social responsibility) yang menjadi tanggung jawab sosial PLN dengan menyasar berbagai aspek lingkungan, di antaranya dalam bidang pendidikan.

Baca juga : GM PLN Wilayah NTT Resmikan Gedung Baru PLN Rote Ndao

“SDI Nggodimeda adalah salah satu dari sejumlah sekolah dasar lain di kabupaten-kabupaten di Provinsi NTT yang menerima program PLN Peduli,” kata Christyono.

PLN Peduli melalui program perbaikan gizi dan pemberian nutrisi di SDI Nggodimeda, akan berlangsung selama enam bulan atau 26 minggu. Sekali dalam seminggu, anak-anak murid akan diberi asupan berupa kombinasi makanan berupa kacang hijau, roti, telur dan susu. Asupan diberikan bagi 105 murid dan 10 orang guru.

Bupati Rote Ndao, Leonard Haning mengajak murid-murid dan para guru SDI Nggodimeda berterima kasih kepada PLN yang memiliki kepedulian kepada anak-anak Rote Ndao, khususnya yang ada di SDI Nggodimeda.

“Dengan perbaikan gizi dan pemberian nutrisi, tentu akan membuat anak-anak tumbuh lebih sehat, cukup gizi dan semakin cerdas,” ujarnya.

Kepala SDI Nggodimeda, Jufrida Evony Pellu pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada PLN Wilayah NTT, yang telah memilih SDI Nggodimeda sebagai penerima bantuan Program PLN Peduli dalam bentuk perbaikan gizi dan pemberian nutrisi kepada murid dan guru.