Kodim 1605/Belu Berikan Bantuan 70 Sak Semen Bagi Warga Korban Longsor

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu memberikan bantuan berupa 70 sak semen kepada tujuh kepala keluarga yang menjadi korban bencana longsor di Desa Fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan antara Negara Indonesia dan Timor Leste.

Pemberian bantuan kepada warga yang rumahnya tertimpa bencana longsor di dusun Ropolete pada Sabtu 4 Februari lalu sebagai bentuk kepedulian TNI kesatuan Kodim 1605/Belu terhadap warga korban longsor untuk meringankan beban pasca bencana alam tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Danramil 1605-03/Weluli, Kapten Inf. Kadek Sukrawan kepada Kepala Desa Fulur, Julianus Lesu Bau turut didampingi Camat Lamaknen Philipus Letto, Babinsa Desa Fulur serta warga korban bencana longsor, Selasa (7/2/2017).

Danramil 1605-03/Weluli, Kapten Inf. Kadek Sukrawan dalam keterangan pers yang diterima media mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari kesatuan Kodim 1605/Belu yang peduli dengan warga yang menjadi korban rumahnya rusak berat akibat musibah bencana longsor beberapa hari lalu.

Baca : Diguyur Hujan, Tujuh Rumah Warga di Desa Fulur Tertimpa Longsor

Manurut Kadek, bantuan yang diberikan berupa 70 sak semen kepada tujuh kepala keluarga yang rumahnya terkena bencana longsor. Setiap warga korban bencana mendapatkan masing-masing 10 sak semen. Dengan harapan bantuan semen yang diberikan bisa mengurangi beban warga manakala membangun kembali rumahnya.

“Kami keluarga besar Kodim 1605/Belu prihatin dengan atas musibah bencana longsor yang menimpa warga Desa Fulur. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban para korban bencana,” ujar dia.

Lanjut Kadek, TNI selalu ada dan siap untuk membantu warga apabila dibutuhkan, karena TNI berasal rakyat dan kembali untuk rakyat. Kedepan TNI siap membantu dengan tenaga jika warga yang menjadi korban bencana longsor ingin membangun kembali rumahnya. “Kalau dibutuhkan bantuan tenaga untuk bangun rumah warga kita siap membantu,” kata dia.

Sementara itu warga korban bencana yang diwakili Kepala Desa Fulur, Julianus Lesu Bau menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kodim 1605/Belu atas perhatian dan kepedulian terhadap warga korban bencana longsor dengan pemberian bantuan berupa 70 sak semen. “Terimakasih untuk Bapak Dandim Belu dan Danramil Weluli yang sudah bantu meringankan beban warga korban musibah bencana longsor,” kata Lesu.