Sido Muncul dan RS Marianum Halilulik Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing di Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – PT. Sido Muncul bekerjasama dengan Rumah Sakit Katolik Marianum (RSKM) Haliluik menggelar operasi gratis bibir sumbing bagi warga di perbatasan RI-RDTL.

Operasi secara gratis dilaksanakan selama empat hari terhitung sejak tanggal 24 Januari kemarin hingga 27 mendatang. Selain itu, pembagian makanan tambahan untuk anak-anak stunting.

Operasi gratis kepada 60 anak oleh tim dokter Spesialis Bedah Plastik Yayasan senyum kemanusian dan tim Rotary Club berlangsung di RS Marianum Halilulik, Kecamatan Tasifeto Barat, Kamis (25/1/2024).

Menurut Dirut RSK Marianum Halilulik, dr. Maria Andriana Neno, pihaknya menyampaikan terima kasih pada PT Sido Muncul yang menjadi sponsor kegiatan operasi bibir sumbing di Kabupaten Belu, khususnya di RS Marianum Halilulik.

“Terima kasih karena sudah memilih RSK Marianum Halilulik sebagai salah satu Rumah Sakit melakukan operasi gratis bibir sumbing, langit-langit,” ujar dia.

Dikatakan, operasi bibir gratis sumbing ini sebagai bagian dari penyelamat generasi penerus bangsa, mendapatkan hak yang sama dan menjalani hidup, tersenyum seperti anak-anak pada umumnya.

“Kegiatan ini suatu kehormatan bagi kami menjadi tuan rumah untuk berbakti sosial melakukan operasi gratis bibir sumbing, langit-langit serta beberapa kegiatan lainnya,” ucap Maria.

Menurut dia, kegiatan operasi gratis bibir sumbing mendapatan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Operasi ini ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik dari Yayasan Senyum Kemanusiaan dan Rotary Club.

“Para pasien operasi gratis bibir sumbing tidak saja dari wilayah Belu tapi ada juga warga dari berasal dari Kabupaten Malaka dan Kabupaten TTU,” akhir Maria.