Dukung Operasional, Kodim Belu Terima 40 Unit Sepeda Motor dari Kemhan RI

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu terima 40 unit sepeda motor jenis Honda CRF 150 CC guna mendukung operasional Anggota TNI di perbatasan RI-RDTL.

Bantuan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) diserahkan langsung Dandim Belu, Letkol Arh. Suardi kepada perwakila Anggota di lapangan hitam Makodim Belu usai upacara, Senin (31/7/2023).

Adapun, sebanyak 40 unit kendaraan sepeda motor tersebut dibagikan kepada para Babinsa yang bertugas di wilayah Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.

Menurut Suardi, bantuan kendaraan sepeda motor dari Negara ini diberikan kepada Anggota Babinsa di setiap Koramil dalam wilayah Hukum Kodim 1605/Belu.

“Jaga kendaraan yang diberikan ini, pelihara dengan baik seperti barang milik pribadi,” ujar dia dalam arahan singkat kepada para Babinsa.

Lebih lanjut ditegaskan, kendaraan sepeda motor bantuan untuk mendukung pelaksanaan tugas, kinerja setiap Babinsa. Oleh karena itu, kendaraan Dinas ini khusus dipakai Anggota TNI bukan warga sipil.

“Sekali lagi, rawat itu kendaraannya dengan baik sampai pensiun. Lakukan servicenya sesuai buku panduan yang ada,” kata Suardi.

Diharapkan, dengan bantuan kendaraan sepeda motor ini semoga dapat meningkatkan kinerja kerja dengan baik, bermanfaat dan membantu mobilisasi Babinsa di lapangan.