Jumlah Pelanggan Layanan ZDT (Zero Down Time) terus meningkat di Labuan Bajo

Bagikan Artikel ini

Kini di NTT sudah 5 Pelanggan ZDT dan 56 Pelanggan Premium PLN Tumbuh Bersama Pelanggan
Labuan Bajo, NTTOnlinenow.com – Setelah 2 tahun berlalu akibat pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia, PLN di NTT khususnya di Labuan Bajo, jumlah pelanggan layanan ZDT terus meningkat hingga mencapai 5 pelanggan ZDT dan 56 pelanggan premium.

Disamping menambah pelanggan ZDT dan premium, PLN kembali melaksanakan Kegiatan Customer Gathering 2022 dengan tema “Tumbuh Bersama Pelanggan”, yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka mendengarkan keluhan dan masukan pelanggan sebagai evaluasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, serta mendekatkan diri kepada pelanggan.

PLN melakukan penandatanganan SPJBTL (Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik) dengan Labuan Square dengan tarif 555 kVA pada Rabu, 19 Oktober 2022. Dengan Labuan Square menjadi pelanggan ZDT menambahkan jumlah pelanggan Premium ZDT (Zero Down Time) di Labuan Bajo guna mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Dalam kegiatan customer gathering ini, PLN mengundang pelanggan ZDT, Premium Gold, Premium Silver dan beberapa calon pelanggan ZDT dan Premium. Beberapa pelanggan eksisting telah beralih menggunakan Layanan ZDT ini. Diantaranya Hotel Sylvia Labuan Bajo, Hotel Laprima, Hotel Jayakarta , Hotel Bintang Flores dan Labuan Square.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Fintje Lumembang yang didampingi Andre P. R. Lengkong selaku Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan serta Saut Pandjaitan selaku Manajer UP3 Flores Bagian Barat mengatakan bahwa Labuan Bajo yang menjadi lokasi pariwisata super prioritas, kami mengharapkan dukungan pemerintah daerah bersama para investor untuk memanfaatkan layanan yang sudah tersedia. Terima kasih juga kepada Labuan Square dimana selain bergabung sebagai pelanggan ZDT, sudah berkolaborasi bersama PLN untuk mendukung electrifying lifestyle dimana akan dibangunnya Station Motor Listrik dan juga kegiatan menggunakan kompor induksi.

Disamping itu, Denny Surijanto selaku Direktur Labuan Square menyampaikan kepada PLN, “Setelah kami bergabung sebagai pelanggan ZDT, diharapkan masalah yang sering kita hadapi terkait pemeliharaan alat kelistrikan dapat ditekan selain operasional genset. Terima kasih PLN sudah menawarkan layanan ZDT kepada kami.” Ungkap Denny.

Turut hadir dalam acara ini yaitu 4 pelanggan ZDT dan 8 pelanggan Premium baik Premium Gold dan Silver, serta 2 calon pelanggan ZDT dan 13 calon pelanggan Premium

Selain meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, PLN juga mempersiapkan sistem kelistrikan untuk mendukung setiap kegiatan Nasional dan Internasional antara lain pada acara KTT G20 dan persiapan mendukung kesuksesan acara ASEAN Summit di tahun 2023.

PLN juga mendukung adanya energy transition yang mana sistem kelistrikan di Labuan Bajo sendiri juga dipasok dari pembangkit-pembangkit green energy diataranya ada PLTP Ulumbu, PLTP Sokoria, PLTS Maumere dan PLTMH Ndungga maka dari itu Pulau Flores juga disebut sebagai Geothermal Island.