Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Belu Gelar Donor Darah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sambut hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Belu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belu menggelar donor darah, Selasa (7/6/2022).

Bertempat di aula Bhayangkari aksi itu melibatkan personil Polres Belu dan Bhayangkari, Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor, Kodim 1605 Belu, Yon RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL serta personil Sat Pol PP Belu.

Menurut Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, kegiatan amal tersebut rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama demi menyelamatkan jiwa manusia disaat memerlukan darah untuk kelangsungan hidup.

Jelas dia, sebanyak 60 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan amal ini. Darah yang diperoleh dari pendonor ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kab.Belu.

“Ini (donor darah) rutin Kita laksanakan dalam menyambut Hari Bhayangkara dan dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda NTT,” ujar dia.

“Dari ratusan yang mendaftar, hanya 60 orang yang memenuhi syarat secara medis untuk bisa mendonorkan darahnya. Dan darah yang dihasilkan ini Kita salurkan ke PMI Belu,” tambah Yosep usai sumbangkan darahnya.

Dia berharap, dengan tambahan kantong darah ini, Kita sudah bisa menyelamatkan mereka yang dalam kondisi berjuang melawan sakitnya dan juga keluarga pasien tidak kesulitan dan terbebani karena harus mencari bantuan darah.

Kesempatan itu, Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya aksi donor darah oleh Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun ini.

“Donor darah yang dilaksanakan merupakan kegiatan kemanusiaan, karena setitik darah yang diberikan adalah nyawa. Kita harapkan masyarakat dan seluruh komponen disini memberikan donor darah untuk kegiatan kemanusiaan,” ujar dia.