Resmi Jabat Kajari Belu, Samiaji Atensi Kasus Korupsi di Belu dan Malaka

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Samiaji Zakaria resmi menjabat Kepala Kejaksaan (Kajari) Belu gantikan Pejabat lama Alfonsius Loe Mau pasca serah terima jabatan pada Selasa 8 Maret 2022 kemarin di Kupang.

Resmi bertugas hari pertama, kedatangan Kajari Belu Samiaji Zakaria didampingi isterinya disambut secara adat dengan tarian likurai oleh jajaran jaksa di Kantor Kejari Belu perbatasan RI-RDTL, Kamis (10/3).

Kajari Samiaji didampingi isterinya usai penyambutan langsung melakukan perkenalan dengan para Kepala Seksi dan staf jajaran di aula Kejari Belu. Selanjutnya melakukan perkenalan singkat dengan awak media.

Kepada awak media, Samiaji mengaku dirinya sudah bertugas di beberapa daerah dalam wilayah Indonesia. Sebelum menjadi Kajari Belu, dirinya menjabat Koordinator Kejati Maluku Utara maupun di Kejati DKI Jakarta.

“Saya sudah mendengar kota Atambua, syukur, akhir bisa datang bertugas ke Atambua,” ujar dia.

Diutarakan, selama bertugas di Kejati Maluku Utara beber, dirinya bermitra dengan media, sehingga tercipta komunikasi yang bagus. Dia berharap media yang bertugas di Belu menjadi mitra dengan Kejari dalam menegakkan hukum di Belu dan Malaka.

Saat ditanyai terkait target kerja sebagai Kajari Belu terutama dalam penegakkan hukum di Belu dan Malaka dikatakan, atensi dan arahan dari Kejagung jelas yakni menyelesaikan perkara-perkara, salah satunya perkara korupsi.

Lanjut Samiaji, untuk kasus dan perkara korupsi akan menjadi atensi selama bertugas di Kejari Belu. Kedepan akan dilakukan penyesuaian-penyesuain dan mengatur langkah-langkah penangan kasus korupsi.

“Secara teknis dan langkah penanganan korupsi belum bisa disampaikan, karena masih harus diatur. Saya juga harus belajar dulu, lihat kondisi dan kulturnya masyarakat Belu,” ungkap dia.

Tambah dia, pihaknya tidak akan menutup diri terkait adanya laporan masyarakat. Pihaknya akan obyektif dan profesional dalam penanganan berbagai perkara dan kasus kedepan di wilayah Belu dan Malaka.