Engelberthus Klau Resmi Dilantik Jadi Administrator PLBN Mota’ain

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Engelberthus Klau resmi dilantik sebagai Administrator Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota’ain, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Rabu (27/10/2021).

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Engelberthus Klau sebagai Kepala PLBN Mota’ain oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual yang dihadiri sejumlah staf BNPP di Aula PLBN Mota’ain, Desa Silawan.

Engel sapaan akrab mantan Lurah Lidak itu dilantik bersamaan dengan Administrator PLBN Sota, Kabupaten Merauke, Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara wilayah darat dan sejumlah Pejabat Pratama BNPP.

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, mutasi atau perpindahan jabatan dalam suatu organisasi pemerintahan itu wajar dan kebutuhan organisasi guna mengisi kekosongan jabatan.

“Apa yang terjadi pada hari ini sebagai umat beragam kita percaya bahwa ini adalah kehendak dari tuhan. Ddengan adanya pelantikan ini lebih memicu dan memacu lagi pelayanan bagi masyarakat,” harap dia.

Bagi pejabat yang telah dilantik, Mantan Kapolri itu meminta agar melaksanakan amal dan kepercayaan dengan baik, jalankan tugas secara maksimal dengan hati yang tulus, dan yang belum terpilih tetap bekerja karena akan ada saatnya buat kalian.

“Siapapun yang sudah dilantik hari ini untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, karena itu dukungan dari bawahan sangat penting,” pinta Tito.

Dihimbau kepada pejabat yang baru dilantik agar tetap menjaga hubungan personal karena itu sangat penting dan dikembangkan terus sehingga tercipta sinergitas.

“Upayakan bangun koordinasi yang baik dengan seluruh lintas sektor, karena itu suatu keharusan. Lakukan yang terbaik dalam bekerja memberikan pelayanan bagi masyarakat,” kata Tito.

Sementara itu, Engel mengatakan bahwa ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan sesuai pesan dari Bapak Menteri Dalam Negeri dalam upacara pelantikan tadi.

“Kita akan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tugas kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak sehingga kegiatan berjalan dengan SOP,” ujar mantan Plt PLBN Mota’ain sejak 2020 silam itu.

Lanjut dia, pihaknya selama ini membangun komunikasi dan koordinasi dengan lintas sektor di PLBN dan berjalan dengan baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Kaitan pelayanan selama ini kami sudah berikan yang terbaik, itu berkata kerja keras dan sinergi lintas sektor. Kita selalu berikan pelayanan yang terbaik, sepat tepat tidak berlilit guna menuju integrasi yang baik,” tutup Engel.