Warga Perbatasan Serahkan Satu Pucuk Senpi Rifle ke Polres Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Satu pucuk senjata api (senpi) jenis Rifle buatan Belanda diserahkan warga Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu ke pihak Kepolisian Resort (Polres) Belu.

Menurut Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, senpi tersebut diserahkan oleh BM warga pemilik Senpi yang selama ini disimpannya secara sukarela pada Jumat tanggal 30 Juli lalu.

“Kita menerima penyerahan senjata api (Senpi) dari masyarakat jenis rifle buatan belanda, juga 3 peluru dan mesiu. Masyarakat yang serahkan berinisial BM asal Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat,” kata Khairul dalam konferensi pers di Mapolres Belu, Senin (02/08/2021).

Dijelaskan, keterangan yang bersangkutan jelas Kapolres, senjata api yang diserahkan memang sudah tua namun masih aktif dan merupakan warisan turun-temurun yang disimpannya.

“Dia (BM) secara sukarela menyerahkan dengan melaporkan sehingga kita amankan di rumahnya pada Jumat 30 Juli 2021 pukul 13:30 WITA,” terang Khairul.

Lebih lanjut dia mengimbau warga Belu lainnya yang masih memiliki dan menyimpan senja api untuk diserahkan sehingga tidak disalah gunakan yang kemudian merugikan diri sendiri bahkan warga masyarakat lainnya.