Kapolri Lantik Dr.Evita Nursanty,SH,M.Sc. Sebagai Ketua Umum KBPP Polri

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Kepala Kepolisian RI Jend. Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si. bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta kamis (17/6/21) melantik Dr.Evita Nursaty,SH,M.Sc. sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) masa bakti 2021-2026. Evita terpilih pada Musyawarah Nasional V Keluarga Besar Putera-Puteri Polri yang dilakasanakan pada 28 Februari hingga 2 Maret 2021 di Jakarta.

Mengawali sambutannya Evita menyampaikan KBPP Polri adalah anak kandung Polri yang dilahirkan oleh Polri melalui, sebagai wadah tunggal organisasi putra-putri Polri dibawah binaan Polri. Evita tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolri atas segala arahan dan bimbingan dan dukungan kepada KBPP Polri.

“ Dalam rangka pengabdian ini saya mengajak teman-teman putra-putri Polri dari profesi baik dari eksekutif, legislative untuk bergabung dalam kepengurusan masa bakti 2021-2026. Kami akan menghimpun lebih banyak kekuatan baru untuk mendukung visi dan misi KBPP Polri dengan pengembangan 4 pilar yang menjadi program kerja ke depan,” tegas Evita anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Lanjut Evita, 4 pilar yang menjadi program kerja KBPP Polri, pertama pilar pemanfaatan teknologi, kedua pilar pengembangan SDM, pilar ketiga penataan organisasi dan keanggotaan, keempat pilar penguatan hubungan antara Polri, pemerintah dan publik. Tujuan dari keempat pilar tersebut untuk mewujudkan KBPP Polri sebagai organisasi kemasyaraktan yang solid, kuat, modern, dan berwibawa, sehingga dapat mendukung transformasi Polri yang presisi, prediktif, responsibility dan transparansi berkeadilan, sesuai harapan Kapolri.

Sementara itu Kepala Kepolisian RI Jend. Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si dalam sambutannya menyambut baik tema kegiatan pelantikan KBPP Polri, bagaimana Keluaga Besar Putra-Putri Polri solid dan modern bertekad untuk mendukung program-progaram transformasi Polri. Kapolri berharap dengan adanya kepengurusan KBPP Polri yang baru dapat menjadi mitra dan perpanjangan tangan Polri dalam menjabarkan program transformasi menuju Polri yang presisi.

“Saya baru tahu kalau pengurus-pengurusnya orang hebat semua, mulai dari Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Pengurus-pengurusnya yang rata-rata mitra kami yang ada di DPR RI. Ini membuat saya selaku Ketua Dewan Pembina bersemangat. Saya yakin dengan formasi yang ada ini, Polri bisa terbantu dalam rangka mewujudkan transformasi Polri yang presisi”, tegas mantan Kabareskrim.

Menurut Kapolri saat ini ada dua masalah besar yang kita hadapi saat ini, menekan laju pertumbuhan covid dan membantu pemulihan ekonomi. Untuk itu Kapolri menyambut baik keinginan Ketua Umum KBPP Polri untuk mengumpulkan putra-putri Polri agar bisa mensinergikan potensi-potensi yang ada sehingga bisa membantu program Polri, pemerintah dan membantu masyarakat.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sempat terkecoh dengan organisasi yang menghimpun putra-putri Polri, dalam benaknya organisasi ini hanya sekumpulan remaja atau pemuda semacam Karang Taruna. Anggapan itu menjadi pupus karena kepengurusan dibawah komando Evita Nursanty ternyata digawangi juga oleh beberapa anggota DPR RI yang merupakan putra-putri Polri.

Tampak dalam jajaran pengurus Brigjen Pol (Pur) Siswandi sebagai Sekretaris Jenderal, Arinta SP. Lenggono kader LIRA pimpinan Olis Datau yang didapuk sebagai Bendahara Umum dan Dr.Ir.Hasundungan Sihombing, M.Si. MBA sebagai Ketua Bidang Diklat dan SDM, yang tidak lain Anggota Dewan Penasehat Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA).