Gelar Baksos, Kapolres Belu Berbagi Kasih Dengan Warga Duarato

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resor (Polres) Belu dan Bhayangkari menggelar bakti sosial di tengah pandemi Covid-19 dalam rangka meringankan beban warga terdampak virus itu.

Kegiatan peduli sesama itu terpusat di Desa Duarato, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Minggu (23/5/2021).

Dalam aksi itu Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh mengenakan pakaian adat bersilaturahmi dengan warga Kampung Adat Duarato.

Kapolres Belu ditemani Istri dan tiga orang anaknya menyerahkan bantuan berupa beras kepada 16 warga lanjut usia yang bermukim di kampung adat tersebut.

AKBP Khairul Saleh mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi Covid-19.

“Sasaran kita dalam baksos ini betul-betul warga yang butuh uluran tangan sesuai pendataan anggota kita di lapangan. Kita salurkan untuk bapak ibu yang sudah lanjut usia yang,” ujar dia.

Kapolres Belu itu mengharapkan, melalui bantuan ini bisa membantu mengurangi beban bapak ibu yang terdampak sisi ekonomiinya akibat Covid-19.

“Inilah wujud nyata pengabdian dan sebagai upaya membangun kemitraan dengan masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda,” tutup Khairul.

Sementara itu, Kepala Desa Duarato Gregorius Mau Bere yang turut hadir dalam aksi itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres Belu bersama Ibu Kapolres dan keluarga di kampung adat Duarato.

“Terima kasih pak Kapolres Belu dan ibu yang peduli dan berbagi kasih dengan para lansia di desa Duarato. Bantuan bapak Kapolres bersama Ibu ini sangat membantu warga terutama para lansia di tengah pandemi Covid-19,” ujar Mau Bere.

Turut hadir mendampingi Kapolres Belu bersama keluarga dalam kegiatan peduli sesama itu Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH dan anggota polsek Lamaknen.