Dalami Kasus Lopo Leontolu, Besok Penyidik Kejari Belu Akan Gelar Ekspose

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Belu terus melakukan pendalaman dengan memeriksa sejumlah pihak terkait pembangunan lopo di Desa Leontolu, Kecamatan Raimanuk.

“Untuk sementara kami masih mendalami,” ujar Kasi Intel Kejari Belu Budi Raharjo saat dikonfirmasi media, Minggu malam (23/5/2021).

Dikatakan, sesuai agendakan besok tim penyidik akan menggelar ekspose guna mengetahui kesimpulan hasil dari pemeriksaan yang dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

“Dari hasil pemeriksaan, semoga besok tidak ada halangan kami akan eksopose dulu dengan tim untuk mengetahui kesimpulan hasil dari pemeriksaan,” papar Budi via whatsapp.

Lanjut dia, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Leontolu, perangkat desa, ketua suku, TPK, CV pelaksana kerja pembangunan pekan lalu terkait pembangunan lopo tersebut.

“Kepala Desa sudah dimintai keterangan satu kali masih secara umum. Nanti kami akan panggil lagi untuk menyesuaikan dari hasil pemeriksaan pekerjaan-pekerjaan tersebut,” ujar Budi.

Diberikan sebelumnya, pembangunan lopo sebanyak 32 unit tersebut menggunakan anggaran desa Leontolu tahun anggaran 2020 lalu senilai Rp 600 juta.