Danrem 161/Wira Sakti ikuti Rapim TNI Tahun 2021

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 secara virtual, Selasa (16/02/2021) di Ruang Rapat Mako Lantamal VII Kupang.

Selain Danrem 161/Wira Sakti, Rapim TNI Tahun 2021 yang dipimpin dan dibuka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto,S.I.P ini diikuti juga oleh Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I.G Kompiang Aribawa dan Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Bambang Juniar D.S.Sos.M.M

” Rapat Pimpinan TNI Tahun 2021 adalah lanjutan dari Rapim TNI-Polri yang telah dilaksanakan kemarin,dan kita sudah mengikuti banyak hal yang penting dan strategis, yang disampaikan mulai dari bapak Presiden RI dan pembekalan dari para narasumber,” jelas Panglima TNI.

Lebih lanjut bahwa hal penting dan strategis tersebut harus segera di respon, disikapi bersama melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan lebih adaptif serta diimplementasikan untuk mendukung tugas TNI.

Dalam kegiatan tersebut Panglima TNI menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang bertugas di daerah rawan konflik, daerah perbatasan, daerah rawan Covid-19 dan prajurit yang bertugas di daerah bencana alam.

Juga disampaikan Panglima TNI tentang perkembangan lingkungan strategis, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tantangan yang masih di hadapi dan yang akan di hadapi, penggunaan Alutsista, keterlibatan TNI dalam vaksinasi dan pembekalan lainnya.

Adapun tema dari Rapim TNI Tahun 2021 kali ini adalah :” TNI Kuat, Solid, Profesional, di Cintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI” (penrem161ws)