32 Club Meriahkan Turnamen Futsal Lakeru Cup I 2020 Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 32 tim atau club tampil meramaikan kompetisi olahraga turnamen futsal Lakeru Cup I tahun 2020 di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan open turnamen futsal digagas oleh komunitas Lakeru, sekelompok anak muda dari berbagai latar belakang yang memiliki rasa cinta terhadap olahraga di Belu resmi dibuka Pjs Bupati Belu, Zakarias Moruk bertempat di GOR L. A. Bone Atambua, Senin (9/11).

Kegiatan turnamen diselenggarakan mulai 9-15 November 2020. Adapun peserta yang ikut meramaikan kegiatan sebanyak 32 tim terdiri dari Kabupaten Belu, TTU, TTS, dan Kota Kupang.

Selain dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-92,
kegiatan turnamen yang digelar juga sebagai wadah kaum muda untuk menyalurkan hobi dan bakat dibidang olahraga khususnya futsal.

Saat membuka kegiatan open turnamen futsal Lakeru Cup I, Pjs Bupati Belu, Zakarias Moruk mengaku kagum dan bangga atas kreatifitas anak muda yang berinisiatif menggelar kompetisi futsal ini.

Dia menyampaikan selamat untuk 32 Club yang berlaga dalam Open turnamen olahraga futsal Lakeru Cup I. Diharapkan seluruh tim yang berkompetisi bertanding sportifitas, selalu mengedepankan semangat kebersamaan dalam nuansa kekeluargaan dan persaudaraan.

“Ada 32 club yang siap berlaga dalam kompetisi ini. Saya minta jaga baik baik semangat sportifitas dan persaudaraan,” pinta Moruk.

Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT menuturkan, siapapun yang menjadi juara itu terbaik untuk semua 32 tim ini. Apalagi ada juga club dari luar Kabupaten Belu, juga ikut terlibat. Sehingga menyampaikan selamat datang di kota Atambua Rai Belu.

Moruk juga berharap, ajang kompetisi olahraga memberikan motivasi kepada seluruh mayarakat Kabupaten Belu, terutama kaum muda untuk mengembangkan bakat dalam olahraga futsal.



“Pemain yang ikut terlibat dalam turnamen ini, semuanya memiliki potensi yang luar biasa. Sehingga bertandinglah dengan sportivitas,” ujarnya.

Kesempatan itu Pjs. Bupati Belu juga berpesan untuk semua peserta maupun penonton agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sehingga pelaksanaan turnamen tidak memunculkan klaster baru. Terutama penonton agar wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan ketahanan fisik. Penerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Belu.

Dalam laporan Panitia Open Turnamen Futsal Lakeru Cup I tahun 2020, Stanislaus Moat menyampaikan, turnamen futsal Lakeru Cup I tahun 2020 dilakukan karena beberapa tahun terakhir di Belu adanya peningkatan dan perkembangan futsal.

“Banyak potensi bakat muda potensial bermunculan melalui turnamen futsal yang digelar tahun sebelumnya. Sebagai orang muda pencinta futsal yang melaksanakan turnamen tentu berharap kompetisi ini dapat meningkatkan kualitas dan juga kuantitas pemain futsal di Belu,” ujar dia.

Lebih lanjut, Stanislaus dituturkan pihaknya sempat kesulitan saat awal mengurus ijin terlaksananya kompetisi ini. Karena saat ini sedang berada dalam situasi Covid-19. Sehingga Ia meminta semua peserta untuk mematuhi aturan yang sudah disepakati.

Karena itu, dirinya memohon kesadaran dari semuanya untuk wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Dia berpesan agar pemuda bisa menjadi contoh positif bukan hanya dalam olahraga futsal namun dalam segala aspek terutama dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas setiap hari.

Untuk diketahui, Open Turnamen Futsal Lakeru Cup I tahun 2020 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh pemain, pelatih dan official lokal yang terlibat dalam turnamen wajib menyertakan surat keterangan sehat.

Tidak saja itu, untuk pemain yang berasal dari luar NTT menyertakan hasil Rapid tes. Setiap peserta wajib menggunakan masker dan dilakukan pengecekan suhu tubuh saat di lokasi pertandingan.

Bagi para pecinta futsal yang ingin menyaksikan aksi-aksi terbaik setiap Tim yang berlaga dalam Open Turnamen Futsal Lakeru Cup I tahun 2020 dapat disaksikan melalui livestreaming pada akun Instagram Lakeru_FC, dan Facebook Lakerucup Atambua.