Selain Kesehatan, Paket Sehati Juga Komitmen Utamakan Pendidikan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Disamping prioritas program bidang kesehatan, Pasangan Calon Bupati dr. Agustinus Taolin dan Wabup Belu Aloysius Hale Serens juga komitmen priotas program terkait masalah kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya sesuai dengan visi-misi.

Seperti program bidang pendidikan, Paslon dengan tagline Sehati komitmen utamakan pendidikan dengan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Selain itu pemberdayaan kerja dengan menyediakan balai latihan kerja bagi para pengangguran.

“Program utama kita peduli terhadap masalah kesehatan, disamping masalah-masalah kebutuhan lainnya sesuai dengan program visi-misi dari paket Sehati,” ujar Paslon Bupati Agus didampingi Wabup Belu Aloysius usai debat Paslon pekan kemarin.

Ditegaskan bahwa, Paket Sehati maju dalam pencalonan Bupati dan Wabup Belu pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang sudah siap lahir dan batin

“Jadi tidak ada persiapan khusus, kami berjalan seperti biasa karena apa yang menjadi materi debat itulah yang kami jalani sehari-hari,” ungkap dr. Agus.

Mantan Kepala RSU Atambua itu, dirinya puas dimana saja berada terkait dengan apa yang disampaikan ke warga dalam kampanye maupun sosialisasi terkait paket Sehati.

“Itulah visi-misi program kami. Kami sudah menyampaikan pada saatnya kami akan melaksanakan itu. Mudah- mudahan apa yang dipaparkan dalam debat bisa diterima oleh masyarakat
sebagai perwujudan atau janji kami, komitmen kami untuk jadikan masyarakat Belu lebih baik,” ujar dia.

Kembali tegas Agus, komitmen paket Sehati untuk pendidikan sudah jelas. Jadi masyarakat Belu harus kompetitif, untuk itu pendidikan harus diutamakam. “Bagi anak-anak kita yang mampu dan berprestasi kita siapkan beasiswa sampai pendidikan tinggi, termasuk ASN,” sebut dia.

Selain itu, bagi yang belum berkemampuan baik kita siapkan balai latihan kerja, pemberdayaan bagi mereka. Yang telah selesai kita siapkan lapangan kerja, sehingga mereka selesai sekolah dengan biaya yang ditanggung banyak bisa membalas budi orang tua dan membuktikan kompetensi mereka.

“Pengangguran sudah sesuai dengan program pemerintah, ada insentif macam-macam, buka lapangan kerja, tarik investor kesini dan berdayakan UKM,” kata Agus.

Diketahui, visi dan misi adalah menjadikan masyarakat belu yang sehat berkarakter dan berkompetitif. 5 program unggulan yakni di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian dan peternakan, air bersih, infrstuktur dan reformasi birokrasi.