Bea Cukai Atambua Berikan Apresiasi kepada Satgas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bea Cukai Atambua berikan apresiasi kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ terkait sinergitas kedua instansi di wilayah Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah kepada Dansatgas Letkol Inf. Ikhsanudin di sela-sela acara pemusnahan barang bukti hasil galdup di Mako Satgas, Umanen, Selasa (4/8/2020).

Selain Dansatgas Yonif R 142/KJ, piagam penghargaan diberikan juga Kepala Bea Cukai kepada Pas Intel serta Danki Silawan Satgas Yonif R 142/KJ ada Kota Jambi itu.

Menurut Tribuana, pemberian piagam penghargaan terkait dengan sinergi positif antara dua instansi selama kurang lebih satu tahun di wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste.



“Saya selaku Kepala Bea Cukai sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif R 142/KJ yang mana dalam penugasannya Satgas berpartisipasi aktif dalam pengamanan perbatasan dan khususnya dalam penanggulangan barang selundupan,” terang dia.

Dikatakan bahwa, hasil pantauan kami di perbatasan, seperti di Mota’ain wilayah Sektor Timur banyak peran dari Satgas dalam berkoordinasi, mencari solusi jika ada kendala-kendala.

“Juga mendukung kami di pos-pos perbatasan saat kami membutuhkan bantuan. Satgas sangat mendukung kami saat butuh bantuan dan teman-teman sangat intens berikan bantuan kepada kami,” tutur Tribuana.

“Penghargaan ini maksud apresiasi dari kami atas apa yang telah dilakukan Satgas Yonif R 142 dan semoga juga mampu berikan motivasi agar personel melaksanakan tugas lebih baik lagi,” tambah dia.