Penjabat Sekda Belu Serahkan Bantuan APD ke Dua Puskemas di Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Atambua, NTTOnlinenow.com – Penjabat Sekda Belu, Marsel Mau Meta meyerahkan bantuan Alat pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Silawan dan Puskesmas Haliwen yang terletak di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Senin (3/8/2020).

Bantuan APD tersebut berasal dari Yayasan Kopernik Bali yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Belu untuk di salurkan bagi kebutuhan tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga.

Adapun bentuk bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut antara lain, Masker, Hand Sanitizer, Sarung tangan serta Baju Hazmat.



Penjabat Marsel menuturkan, Pemkab terus berupaya membangun relasi dengan para donatur untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Belu. Sebab dalam penangangan covid tersebut tidak bisa hanya bersumber dari APBD saja.

Sehingga lanjut dia, pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten belu memberikan Bantuan berupa APD bagi dua Puskesmas yakni Puskesmas Silawan dan Puskesmas Haliwen.

“Pemkab Belu terus berupaya untuk melindungi serta menjaga kesehatan serta keselamatan dari para tenaga medis yang ada di Kabupaten Belu, dengan cara menyalurkan bantuan berupa APD bagi Puskesmas maupun Rumah Sakit,” ujar Marsel.

“Karena tanpa para Tenaga Medis siapa lagi yang akan membantu dan melayani masyarakat jika sakit,” sambung Kepala BPKAD Kabupaten Belu itu. (Dinas Kominfo Belu)