Kasipers Korem 161 Wira Sakti Wakili Komandan Korem 161/ WS Lepas Satgas Apter

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kasipers Korem 161 /WS. Letkol CAJ.Drs. T Christian L. Bengngu.STh.MM mewakili Komandan Korem 161/ WS, Brigjen TNI Syaful Rahman. SIP melepas satgas Aparat Teritorial (Apter) dari Korem 161 WS. untuk bertugas di Daerah Maluku dan Papua serta Papua barat, 24 Juni 2020.

Brigjen TNI Syaful Rahman. SIP, Dalam Sambutan yg dibacakan Kasipers meminta agar Anggota Satgas Terirorial Bekerja dengan sungguh-sungguh dan melayani masyarakat di tempat tugas mereka dengan hati yang tulus serta membawa dan menjunjung tinggi nama baik Korem 161 Wira Sakti dan Kodam IX Udayana.

Kepada wartawan Christian mengatakan, Satgas berangkat tanggal 26 Juni 2020, melalui Bandara El Tari Kupang menuju Surabaya, dengan terlebih dahulu diadakan Rapid test di Rumah Sakit Angkatan Darat Tk 3 Wirasakti Kupang. Dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Lebih lanjut dikatakannya Satgas Apter yang akan melaksanakan tugas tersebut meliputi Wilayah Kodam XVI/Patimura, kodam XVII/Cenderawasih dan kodam XVIII/Kasuari, dengan menggunakan Pesawat _Lion Air_ JT.695. Dan Dari Surabaya akan diberangkatkan ke Daerah tempat mereka bertugas selama Satu Tahun di Maluku dan Papua serta Papua Barat, nantinya bergabung dengan Satgas Apter dari Kodam lain dari seluruh Indonesia.

Christian menambahkan, Personel yang berangkat berjumlah 24 orang. Terdiri dari Korem 161/WS 2 orang, Brigif 21/Komodo 21 orang, Denkesyah Kupang 1 orang dan tambahan 1 anak Anggota Satgas (Koptu Umagapi) yang akan pulang ke Ambon.

“Di surabaya nanti Satgas dijemput oleh Perwakilan Kodam IX/Udayana yang ada di Surabaya,” tutup Christian,