Berbagi Kasih, Pos Satgaster Koramil Halilulik Bagi Makanan Tambahan Bagi Anak-Anak

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Peduli generasi muda, Pos Satgaster Koramil 1605-06/Halilulik berbagi kasih dengan memberikan bantuan makanan tambahan gizi kepada anak-anak, Senin (18/5/2020).

Pembagian makanan tambahan difokuskan bagi anak-anak usia 1 sampai 5 tahun di Dusun Fatubesi A, dan Fatubesi B, Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Adapun pembagian makanan tambahan gizi dilakukan oleh Babinsa Serda Martinho Dos Santos dan Serda I Wayan Sukrisno Anggota Satgaster Fatubesi Bawah Koramil Halilulik.

Menurut Do Santos, pemberian tambahan makanan di samping makanan yang dimakan sehari-hari dengan tujuan menambah gizi dan kesehatan berupa roti dan bubur kacang hijau yang di buat Ibu Persit.

Pemberian makanan tambahan bagi balita jelas Dos Santos guna meningkatkan gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak di perbatasan RI-RDTL agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak itu.

“Sasaran dalam pemberian makanan tambahan ini adalah balita umur 1-5 tahun di 2 dusun yaitu dusun Fatubesi A dan dusun Fatubesi B desa Fohoeka Kecamatan Nanaet Duabesi yang berjumlah 48 orang dengan kriteria tidak mampu,” urai dia.

Penyerahan PMT kepada 48 oleh Babinsa Koramil 1605-06/Halilulik yakni, 1 paket PMT berupa 5 buah roti dan kacang hijau. Bahan makanan yang digunakan dalam pemberian makanan tambahan adalah bahan lokal kacang hijau yang telah diolah.

Adrianus Fahik selaku Kaur Pem Desa Fohoeka menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Martinho dan Wayan yang peduli terhadap anak-anak kurang gizi di dusun Fatubesi A dan Fatubesi B di perbatasan desa Fohoeka dengan membagikan makanan tambahan.

Diharapkan, kedepan giat peduli terhadap anak-anak kami dengan memberikan makanan tambahan yang bergizi ini terus dilakukan guna menekan angka gizi buruk.