Yayasan Fahiluka Surya Pertiwi dan Diaspora NTT Bagi Sembako ke Warga Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Yayasan Fahiluka Surya Pertiwi dan Diaspora (perantau) NTT di luar daerah memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan kerjasama dengan Jarum Indonesia dan Kopi ABC selain berbagi kasih terhadap sesama juga sebagai bentuk peduli terhadap warga dampak sosial ditengah wabah Covid-19.

Manek Lopez selaku koordinator Yayasan menuturkan, kegiatan bakti sosial bersama 7 manfaat dalam satu paket diberikan kepada warga kurang mampu dampak sosial ditengah wabah virus Corona yang berada di wilayah Tulamalae.

“Bantuan ini murni spontanitas dari yayasan Fahiluka dan Dispora NTT untuk warga yang menurut kita kurang mampu,” ujar dia.

Jelas Lopez, jumlah sembako untuk wilayah perbatasan Belu sebanyak 100 paket terdapat lima kelompok, dan pembagian hari ini di wilayah Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat.

“Kita lima kelompok bagi 100 paket sembako. Selain di Tulamalae juga dibagikan sembako di wilayah Halilulik, Beirafu, Pasar Baru dan Tenukiik oleh koordinator masing-masing,” urai dia.

Dikatakan, kita memberikan dari kekurangan yang dimiliki dan jangan dilihat dari jumlahnya barang, tapi ini tulus bentuk peduli terhadap sesama khususnya warga kurang mampu dampak sosial.

“Sistem baginya dor to dor kita datangi setiap warga. Ini gelombang pertama dan tidak menutup kemungkinan ada gelombang kedua bagi warga kurang mampu lainnya di wilayah Belu,” ungkap Lopez.

Lanjut dia, selain di wilayah Belu Yayasan Fahiluka bersama Diaspora NTT juga memberikan paket sembako di Kabupaten Malaka, TTU dan TTS dengan jumlah sembako 100 paket setiap Kabupatennya.

“Kiranya bantuan yang diberikan bisa membantu mengurangi beban warga kurang mampu. Kita juga harap warga Belu menaati himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Rosa Merah salah satu warga Tulamalae penerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Fahiluka yang peduli kami dengan memberikan sembako. “Kami sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh yayasan ke warga kurang mampu,” kata dia.