Kabar Duka, Mantan Wabup Belu Ludo Taolin Meninggal Dunia di RS Siloam-Tangerang

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kabar duka menyelimuti warga masyarakat Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL.

Mantan Wakil Bupati Belu periode 2009-2014, Ludovikus Taolin meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Siloam, Tangerang-Banten, Kamis (2/4/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, Wakil Keta Komisi I DPRD Provinsi NTT dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tutup usia sekitar pukul 14.30 WIB.

Ludo Taolin yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Belu ini mulai dirawat sejak bulan Februari silam di RS. Siloam, Tangerang karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Menurut informasi dari keluarga, direncanakan jenazah mantan Ketua DPD II Partai Golkar Belu itu akan diberangkatkan dari Jakarta ke Kupang, Jumat besok (3/4/2020) pagi.

Pihak keluarga akan menjemput jenazah Almarhum mantan Wabup Belu untuk dibawa ke Rumah Duka di Wekatimun-Atambua, belakang Kantor Bupati Belu.

Salah seorang putra almarhum, Kim Taolin membenarkan berita duka meninggalnya Ludo Taolin sore tadi setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Tangerang dan meninggal tadi sore.

Almarhum berangkat ke Jakarta sejak bulan Februari lalu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setelah itu dirawat di RS Siloam karena mengalami sakit komplikasi.

Ludo Taolin adalah anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Daerah Pemilihan (Dapil)-7 yang meliputi Kabupaten Malaka, Belu dan Timor Tengah Utara (TTU).

Kabar kematian Ludo Taolin salah satu tokoh politik di Belu yang juga disebut tokoh pemersatu di Malaka dan dikenal seluruh rakyat dua Kabupaten mendapat bela sungkawa dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Joachim Lopez mantan Bupati Belu yang berpasangan dengan Wabup Ludo Taolin Periode 2009-2014 mengaku kaget setelah mendengar berita duka tersebut dan sangat kehilangan dengan sosok almarhum.

Almarhum yang kini menjabat Anggota DPRD Propinsi aktif dari Partai Kebangkitan Bangsa masih sangat dibutuhkan warga Kabupaten Belu dan Malaka.

Sebagai masyarakat Kabupaten Belu Lopez menyampaikan terimakasih kepada almarhum karena selama lima tahun mendampingi dirinya dalam memimpin Belu.