Sejumlah Kegiatan Rohani Ditiadakan Keuskupan Atambua Guna Cegah Corona

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Keuskupan Atambua mengambil langkah tegas dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Melalui Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr resmi mengeluarkan lima point kebijakan Gereja Katolik ke seluruh Pastor se-Dekenat Keuskupan Atambua.

Sesuai dengan rilis yang diperoleh awak media di Atambua, Jumat(20/03/2020) berikut kebijakan yang dikeluarkan Mgr. Dominikus Saku, Pr.

Sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona, kegiatan rohani di lingkup Keuskupan Atambua meliputi,

Pertama, Jalan Salib Jumat, 20 Maret 2020 dijalankan secara pribadi di rumah masing-masing untuk menghindari kontak fisik antar manusia dan kerumunan banyak orang.

Kedua, Misa Hari Minggu Prapaskah 4, diganti dengan Doa/Ibadat Pribadi di rumah atau di tempat doa untuk memupuk kehidupan rohani dan mengembangkan kesalehan hidup pribadi, membaca Firman Tuhan dan bermenung atas misteri sengsara, wafat dan kebangkitan Tuhan. Juga untuk memohon kepada Allah agar berkenan melindungi dan menyelamatkan umat-NYA.

Ketiga, kegiatan Pastoral dan Pelayanan Sakramental dari tanggal 20 hingga 28 Maret 2020 ditiadakan.

Keempat, Para Pastor dan Imam tetap mengaplikasikan misa privat untuk memupuk kesuburan hidup dan pelayanan Imamat dan mendoakan umat Beriman.

Kelima, hal-hal lain segera disusulkan dalam Himbauan Pastoral Uskup Atambua.