Bupati Lay : Belum Ada Informasi Kuota CPNS Belu 2019

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bupati Belu, Willybrodus Lay membantah informasi yang beredar di kalangan masyarakat bahwa Kabupaten Belu nol persen atau tidak mendapat kuota CPNS tahun 2019 tidak benar.

“Sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi tentang jatah kuota CPNS Belu tahun 2019,” ujar Lay saat dikonfirmasi awak media di Kantor Bupati, Senin siang (21/10/2019).

Kaitan dengan hal itu jelas dia, langkah-langkah yang biasa digunakan atau dilakukan untuk mendapatkan kepastian kuota CPNS telah ditempuh sebagai mana mestinya sesuai prosedur yang ada.

Menurut dia, langkah mulai dari tahapan pengisian formasi di internet oleh petugas administrasi dan lainnya. Akan tetapi hingga kini belum dipanggil dan diinfokan oleh pihak Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang kuota CPNS.

“Jadi soal informasi bilang Kabupaten Belu nol persen itu tidak benar, karena sampai saat ini kita sementara berusaha mengurusnya,” ujar dia.

“Saya belum berani membuat kesimpulan tentang kuota CPNS ini karena kita sementara berusaha,” sambung Lay.

Masih menurut Bupati Belu, terkait itu dirinya telah memerintahkan Kepala BKPP berangkat ke Jakarta guna mengecek dan memprosesnya di pihak Kementerian.

Akui Lay, masalah soal kuota CPNS tahun ini bukan hanya di Kabupaten Belu saja, tetapi juga terdapat di daerah-daerah lainnya di seluruh wilayah Indonesia yang juga mengalami hal serupa dengan Kabupaten Belu.

“Saya berharap untuk warga Belu terutama bagi para calon pelamar CPNS agar tetap tenang menyikapi,” pinta Lay akhiri wawancara dengan awak media.