Tingkatkan Kreatifitas Anak, Faber-Castell Gelar Lomba Mewarnai di Perbatasan Belu-Timor Leste

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Faber- Castell menyelenggarakan lomba mewarnai bagi anak usia dini tingkat Pendidikan Usia Dini (Paud) Taman Kanak-Kanak (TK) atau setara di wilayah Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Pantauan NTTOnlinenow.com, Minggu siang (20/10/2019) berlangsung di GOR L.A Bone Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Kegiatan lomba mewarnai bertajuk My Wonderfull Family diikuti kurang lebih 500 anak pelajar tingkat Paud, Taman Kanak-Kanak atau setara yang didampingi oleh masing-masing orang tua maupun perwakilan.

Ratusan pasangan pelajar usia dini sangat antusias mengikuti lomba mewarnai meningkatkan kreatifitas anak-anak. Para peserta dengan giat dan tekun melewati seluruh tahapan lomba dengan mewarnai objek yang dikembangkan oleh Faber-Castell.

Richard Panelewen selaku Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia menuturkan, kegiatan perlombaan mewarnai ini telah diselenggarakan lebih dari 100 kota di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan terus menyapa seluruh keluarga Indonesia.

Jelas Richard, sasaran peserta dalam kegiatan lomba ini yakni para pelajar tingkat Paud, Taman Kanak-Kanak atau sederajat dengan mendorong para orang tua ikut berpartisipasi dalam mendukung anak.

Bunda Paud Kabupaten Belu, Ny. Vivi Lay saat membuka kegiatan lomba mewarnai mengatakan, kegiatan ini sangat positif dalam meningkatkan kreatifitas dan kualitas waktu anak sejak usia dini.

Terkait hal itu, diharapkan kepada para orang tua untuk terus mendukung, mendampingi anak-anak sejak usia dini dalam membina karakter anak baik dalam keluarga maupun di kegiatan sekolah dan mitra sekolah.

Kepada media, Ketua Panitia lomba Simran Bernadus mengungkapkan, kegiatan lomba mewarnai merupakan program Faber-Castell yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan kreatiftas anak, kualitas time anak dan orang tua. Karena Faber-Castell peduli kedekatan anak dan orang tua.

“Kegiatan lomba mewarnai ini perdana dilaksanakan di Kota Atambua, sebelumnya di Kota Soe. Lomba tahunan nasional dari Faber-Castell ini sudah dilaksanakan lebih dari seratus kota,” ujar dia.

Dituturkan, kegiatan lomba mewarnai Faber-Castell didukung Bank NTT, IGTKI, PGRI Kabupaten Belu. Target panitia dalam kegiatan lomba mewarnai kali ini 500 pasang anak usia dini tingkat Paud, TK atau setara serta orang tua yang berada di Kota Atambua.

“Dengan kegiatan lomba mewarnai ini bisa memotivasi anak-anak dengan mengembangkan kreatifitas, kualitas anak sejak usia dini,” harap Simran.